Scroll to Top

Persib: Jajang Nurjaman Buru Pemain Asing Dan Lokal

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Persib Bandung

Sejak Jajang Nurjaman ditunjuk sebagai pelatih baru Persib Bandung, ternyata dirinya langsung bersiap untuk membentuk tim baru sesuai kebutuhannya untuk mengarungi musim kompetisi 2012-2013.

Mantan asisten pelatih Pelita Jaya itu mengatakan bahwa dirinya sudah menyiapkan amunisi untuk bisa bertarung dengan tim-tim besar lainnya.

“Hal pertama yang saya lakukan adalah saya sudah mulai melihat dan mengotak-atik formasi pemain. Saya melihat pemain yang sudah ada di Persib dan pemain yang bermain di luar Persib dan tim seperti apa yang akan saya persiapkan untuk musim mendatang” ujar Jajang di Graha Persib seperti yang dilansir situs resmi klub.

Melihat perkembangan Persib, dia pun tidak menampik bahwa selama dua musim kebelakang prestasi Maung Bandung tidak sesuai dengan yang ditargetkan manajemen dan harapan orang banyak khususnya masyarakat pecinta bola di Jawa Barat.

“Saya setuju dengan beberapa orang yang suka menulis atau pemerhati sepakbola baik itu dari mantan-mantan pemain Persib yang selalu mengkaitkan atau menghubung-hubungkan dengan permainannya kurang bermain dengan hati, kurang fanatismenya dengan Bandung karena banyak pemain yang dari luar Bandung” ungkap Jajang.

“Saya pikir itu bukanlah hal yang bisa dikesampingkan begitu saja. Tapi saya juga akan berbicara kepada seluruh pemain nanti dan berusaha membenahi permasalahan dari sisi mental tersebut” tambahnya.

Setelah mendapatkan dua pemain baru Asri Akbar dan Herman Dzumafo Epandi, kabarnya Janur (panggilan akrab Jajang Nurjaman) tengah mengincar 5 pemain lagi.

“Dari lima pemain yang kita incar itu, dua di antaranya adalah pemain asing dan tiga lagi pemain lokal” ungkapnya seperti yang dilansir Kompas.

Jajang mengungkapkan alasan Persib mengincar pemain-pemain tersebut adalah untuk menyegarkan skuad timnya.

Karena itu, ia berencana untuk merombak skuadnya secara besar-besaran dengan mencari beberapa pemain baru yang telah dipastikan hengkang musim depan.

“Kita memang akan banyak perubahan dengan merombak komposisi pemain, karena manajemen juga menargetkan juara musim depan. Jadi, dengan adanya pemain-pemain baru ini diharapkan dapat memaksimalkan kemampuan untuk mencapai target itu” pungkas Jajang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda