Scroll to Top

Djohar Arifin Dukung Timnas Indonesia U-17 PSSI Hadapi Arab Saudi

By Agus Prasetyo / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Suporter Indonesia

PSSI Djohar Arifin mendukung sepenuhnya perkembangan Timnas Indonesia U-17. Alhasil, Timnas U-17 Indonesia kembali akan menjalani TC di Lapangan Buperta Cibubur Jakarta Timur Kamis (30/8/12).

Sebanyak 18 pemain, rencananya akan mengikuti TC Timnas Indonesia U-17 di bawah arahan Indra Syafri.

Dikatakan Indra Syafri, pemanggilan pemain yang dilakukan kali ini hanya khusus untuk melakukan uji coba melawan Timnas U-17 Arab Saudi di Kuala Lumpur Malaysia pada 2 September 2012 mendatang.

Karena itu latihan hanya akan dilakukan dua kali sebelum terbang ke Kuala Lumpur.

“Timnas ini sifatnya jangka panjang yang diproyeksikan tampil di Piala Dunia U-20 pada 2015 mendatang.  Uji coba melawan Arab Saudi bertujuan memberikan pengalaman sekaligus ajang seleksi” ungkap Syafri.

Untuk bisa tampil di Piala Dunia nanti, skuad besutannya wajib melewati beberapa ujian berat.

Sebab Garuda Muda sebelumnya harus lolos ke Piala Asia U-19 tahun depan dan juga lolos kualifikasi pada Oktober tahun ini.

Sementara itu Ketua Umum PSSI Djohar Arifin yang hadir menyaksikan sesi latihan perdana Timnas di Cibubur, mengatakan pihaknya akan terus berupaya mencarikan lawan uji coba internasional demi menambah jam terbang pemain.

“Kami terus mengupayakan untuk mencari kesempatan uji coba. Pasalnya, kegiatan ini sangat penting demi menambah pengalaman bertanding bagi pemain Timnas kita” tandas Djohar seperti yang dilansir Bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda