Scroll to Top

Samsung ATIV S, Ponsel Windows Phone 8 Pertama Samsung

By Ditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

Samsung Ativ S

Meski baru saja mengalami kekalahan di pengadilan, Samsung tetap percaya diri untuk menggerus pasar dengan menyiapkan Galaxy Note dan Ativ S. Samsung Ativ S ini adalah ponsel Windows Phone 8 pertama dari Samsung.

Kekalahan Samsung dari Apple tak membuat produsen asal Korea Selatan ini lesu, terbukti raksasa elektronik ini terus membanjiri pasar denga produk baru dan yang menarik adalah ponsel Samsung Ativ S yang menggunakan Windows Phone 8.

Secara umum, tampilan ponsel Ativ S tak jauh berbeda dari jajaran ponsel Samsung lainnya, hanya saja Ativ S telah menyematkan logo Windows phone dibelakang casing dan logi Windows pada tombol home ponsel.

Samsung Ativ S ini mengusung layar berukuran besar, yaitu 4,8 inci dengan resolusi HD 720P atau 1280 x 720 piksel touchscreen dengan dukungan teknologi khas Samsung, SuperAMOLED. Bagian depan layar dilapisi kaca antigores dari Gorilla Glass 2.

Ativ S ini akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz dengan grafis kemungkinan besar menggunakan Adreno 320 dengan memori RAM sebesar 1GB.

Samsung Ativ S back

Tak hanya itu, Samsung membekali Ativ S dengan dua buah kamera dengan resolusi 8 megapiksel untuk kamera belakang dan 1,9 megapiksel untuk kamera depan serta dukungan fitur NFC dan slot microSD.

Smartphone Ativ S ini dikabarkan akan menyasar pasar kelas atas sama seperti Galaxy S3. Ponsel Ativ S ini akan mengusung sistem operasi Windows Phone 8 dengan pilihan kapasitas pemyimpanan 16GB dan 32GB.

Hadirnya ponsel Windows Phone 8 dari Samsung akan menjadi pesaing utama Nokia Lumia yang sejak awal telah berkonsentrasi meluncurkan produk berbasis Windows Phone.

Seperti yang dikutip dari ArsTechnica (30/08/2012), belum ada keterangan resmi dari Samsung mengenai harga dan ketersediaan smartphone Samsung Ativ S ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda