Scroll to Top

Windows Phone 8 Diluncurkan 29 Oktober?

By Ditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012

windows phone update

Microsoft dikabarkan akan merilis sistem operasi mobile teranyarnya, Windows Phone 8 pada tanggal 29 Oktober 2012 mendatang. Rilis sistem operasi Windows Phone 8 ini tepat 3 hari setelah rilis resmi Windows 8.

Meski rilis Windows Phone 8 ini masih 2 bulan lagi, namun produsen ponsel tampaknya sudah siap pasang kuda-kuda untuk smartphone Windows Phone 8, sebut saja Nokia yang telah menyiapkan Lumia Arrow dan Phi kemudian disusul Samsung dengan Ativ S.

Samsung dikabarkan telah menyiapkan setidaknya 8 jajaran produk ponsel Windows Phone 8, sedangkan Nokia tidak mau kalah dengan menyiapkan ponsel Lumia baru yang kabarnya akan mulai dipamerkan pada tanggal 5 September mendatang.

Kekalahan Samsung atas Apple ini dinilai Microsoft sebagai sebuah peluang untuk membangkitkan kembali sistem operasi mobile Windows yang dulu pernah mengausai pasar di era tren PDA (Personal Digital Assistant).

Kehadiran sistem operasi mobile lain sperti Android dan Apple iOS dinilai sebagai pesaing kuat Windows Phone 8, apa lagi dalam waktu dekat Apple juga akan meluncurkan IOS versi terbaru, iOS 6.

Raksasa perangkat lunak asal Redmond ini memiliki jadwal yang cukup padat pada bulan Oktober, jelas pada tanggal 26 Oktober, Microsoft akan meluncurkan sistem operasi desktop dan tablet terbaru, yaitu Windows 8 dan Windows RT.

Tanggal 29 Oktober atau tepat 3 hari setelah peluncuran Windows 8 dan Windows RT, Microsoft akan meluncurkan sistem operasi Windows Phone 8 yang merupakan sistem operasi mobile andalan Microsoft.

Seperti yang dilansir dari ZDnet dan LegitReview (29/08/2012), Microsoft diperkirakan akan melakukan peluncuran Windows Phone 8 di Los Angeles atau San Fransisco. Benarkah? Mari kita tunggu kehadiran Windows Phone 8.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda