Scroll to Top

Sony Xperia T, V Dan J Diperkenalkan Di IFA 2012

By Ditya / Published on Thursday, 30 Aug 2012
Xperia T
Sony Xperia T

Ajang bergengsi IFA 2012 ini dimanfaatkan oleh Sony untuk memperkenalkan 3 ponsel Xperia baru yang masing-masing akan menyasar kelas atas, menengah dan kelas bawah. Ponsel baru Sony ini adalah Xperia T, Xperia V dan Xperia J.

Sony Xperia T merupakan seri tertinggi dari 3 ponsel yang dipamerkon Sony di ajang IFA 2012. Sony Xperia T ini dikabarkan akan mengisi pasar kelas atas dengan berbagai fitur yang dibawanya.

Sony membekali Xperia T dengan prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz dan dipasangkan dengan memrori RAM sebesar 1GB untuk menghasilkan performa yang cepat.

Xperia T ini akan mengusung layar berukuran 4,55 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel dan dilengkapi kamera dengan resolusi 13 megapiksel serta baterai dengan kapasitas 1850 mAh. Salah satu keunggulan Xperia T adalah dukungan terhadap 3G pentaband dan HSPA+ hingga 42Mbps.

Xperia V
Sony Xperia V

Sony juga menyiapkan Xperia V yang menyasar pasar yang sedikit berbeda dengan Xperia T. Secara umum Xperia V mengusung spesifikasi yang mirip dengan Xperia T seperti prosesor Qualcomm Snapdragon S4 dual-core dengan kecepatan 1,5GHz serta kamera 13 megapiksel.

Perbedaanya, Xperia V dibekali layar yang lebih kecil yaitu 4,3 inci dengan resolusi 1280 x 720 piksel serta dukungan 4G LTE. Ponsel ini juga mengusung kemampuan tahan debu dan tahan air yang telah memenuhi standar IP55 dan IP57. Xperia V ini mengandalkan baterai dengan kapasitas 1750 mAh.

Xperia J
Sony Xperia J

Terakhir adalah Xperia J, ponsel ini berbeda dengan kedua kakaknya karena Xperia J ini akan menyasar pasar kelas menengah kebawah. Xperia J ini mengandalkan prosesor Qualcomm MSM7227A dengan kecepatan 1GHz single-core dengan RAM sebesar 512MB.

Sony membekali Xperia J ini dengan layar berukuran 4 inci dengan resolusi 854 x 640 piksel serta kamera dengan resolusi 5 megapiksel. Xperia J juga mendukung quadband GSM dan 3G HSDPA hingga 7,2Mbps.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (29/08/2012), ketiga ponsel besutan Sony ini akan hadir dengan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich, pihak Sony juga menjanjikan upgrade ke Android 4.1 Jelly Bean setelah peluncuran nanti.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda