Scroll to Top

Liverpool Setuju Dengan Banderol Jose Enrique

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Dari tanah Inggris, beredar kabar bahwa Liverpool telah menyetujui harga Jose Enrique sebesar 8 juta pounds yang dipatok Newcastle United.

Petinggi dari kedua kubu telah sama-sama setuju dengan harga tersebut. Dengan rincian, Newcastle akan menerima 6 juta pounds di awal, dan sisanya akan dibayarkan tergantung dari performa pemain asal Spanyol itu.

Setelah kesepakatan awal tercapai, Enrique diijinkan manajemen The Toon Army untuk membahas negosiasi kontrak dengan The Reds, juga untuk menjalani tes medis di Anfield.

Manajer Kenny Dalglish dan Direktur Sepakbola Liverpool, Damien Comolli, menyatakan bahwa mereka ingin pemain berposisi bek kiri itu segera bergabung dengan mereka akhir pekan ini. Hal itu dimaksudkan agar Enrique bisa berlatih lebih intensif bersama rekan-rekan barunya sebelum laga pertama Premier League 2011-2012 digelar pada 13 Agustus.

Hal ini tentu saja sangat menggembirakan bagi pemain berusia 25 tahun itu. Karena sejak lama ia ingin bergabung dengan Liverpool. Apalagi belum lama ini, Enrique sempat membuat ulah di Newcastle dengan mengritik kebijakan transfer Newcastle lewat akun Twitternya.

Dengan akan hengkangnya Enrique, maka manajer Newcastle, Alan Pardew, kini diberitakan sedang mengincar Wayne Bridge atau Stephen Warnock. Saat ini, stok bek kiri Newcastle hanyalah pemain muda Shane Ferguson.

Enrique akan menjadi pemain kesekian yang bergabung dengan Liverpool di bursa transfer kali ini. Ia menyusul Alexander Doni, Jordan Henderson, Stewart Downing, dan Charlie Adam yang lebih dulu bergabung.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda