Scroll to Top

Edwin Van der Sar Tentang Laga Perpisahannya

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Eks kiper Ajax Amsterdam, Edwin Van der Sar, mengaku sangat terkejut dengan dukungan yang diterimanya di laga terakhirnya sebelum pensiun, Kamis (4/8) pagi.

“Ini luar biasa, fantastis, dan menyentuhku,” ujar Van der Sar.

“Saya bukanlah orang yang suka berada dalam sorotan. Fakta bahwa Anda mengalami malam seperti ini adalah hal yang luar biasa,” lanjutnya.

“Ada banyak fans dan pemain disini yang tidak saya duga. Memang saya telah melakukan sesuatu untuk sepakbola Belanda dan United, namun hal seperti ini sama sekali tidak ada dalam pikiran saya.”

Van der Sar juga tak lupa mengucapkan terima kasih pada klub dan keluarganya. Ia berharap Ajax dapat meraih prestasi lebih baik di masa mendatang.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih pada Ajax atas malam yang luar biasa ini. Juga terima kasih pada para pemain Ajax yang telah memberikan kemampuan terbaik mereka. Kemarin saya berlatih dengan kalian, dan saya yakin kalian bisa melakukan yang terbaik di liga.”

“Terakhir, saya ingin mengucapkan terima kasih pada istri dan keluarga saya yang telah memberikan dukungan. Terima kasih semuanya,” tutup kiper yang musim lalu mengantar United menjadi juara Premier League itu.

Louis van Gaal, pelatih yang mengorbitkan Van der Sar, juga tak lupa memberikan pendapatnya tentang mantan anak didiknya itu.

“Mala mini sungguh fantastis. Tidak hanya banyaknya fans yang datang, tapi juga para pemain yang ikut bermain,” ujar Van Gaal.

“Pada 1995 saya tahu dia akan bisa menjadi kiper besar, meski itu tak nampak pada 1992. Lalu saya mengambil keputusan jangka panjang sebagai pelatih. Pada hari-hari pertama, ia membuat kesalahan seperti yang dilakukan Thomas Kraft di Bayern Muenchen, tapi itu normal.”

Selama kariernya, Van der Sar pernah menjadi bagian dari Ajax (1990-1999), Juventus (1999-2001), Fulham (2001-2005), Manchester United (2005-2011).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda