Scroll to Top

Timnas Indonesia Lawan Argentina Awal Tahun Depan

By Aditya / Published on Friday, 31 Aug 2012

Timnas Indonesia di Palestina

Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin sedang menjajaki kemungkinan untuk menggelar laga melawan tim kelas papan atas dunia, Argentina. Ya, Lionel Messi dan kawan-kawan mungkin akan datang ke Indonesia pada awal tahun 2013 mendatang.

Direktur Media PSSI, Tommy Rusihan Arief, menyatakan bahwa pihaknya sudah melakukan komunikasi dengan Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Nah, menurut AFA, tim Tango punya waktu lowong pada 6 Februari 2013. Tanggal itulah yang mungkin akan digunakan untuk menggelar laga persahabatan antara Indonesia melawan Argentina.

“Sudah ada pembicaraan dengan pihak Federasi Sepakbola Argentina (AFA). Sesuai jadwal yang tersedia, kemungkinan tanggal 6 Februari tahun depan. Sekarang komunikasi lanjutan sedang dilakukan Sekretaris Jenderal PSSI Tri Goestoro,” jelas Tommy Rusihan Arief di Jakarta belum lama iin.

Sebenarnya, PSSI dan AFA sebelumnya sudah menyepakati bahwa pertandingan antara kedua negara akan digelar pada 14 November 2012 menyesuaikan agenda FIFA. Namun, lantaran waktunya terlalu mepet dengan pelaksanaan AFF Cup 2012 yang digelar pada akhir November 2012, maka laga Indonesia vs Argentina pun diundur.

 “PSSI sepakat tanggal 6 Februari 2013, karena November (2012) Timnas Indonesia sudah siap-siap berangkat ke Malaysia berlaga di Piala AFF 2012,” ujar Tommy Arief.

Agenda ujicoba internasional Timnas Indonesia memang cukup padat. Sebelum melawan Argentina di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta, tim asuhan Nil Maizar akan menghadapi Korea Selatan dan Timnas Malaysia U-22 pada 9 hingga 10 September 2012 mendatang.

Selain itu, di sepanjang tahun 2013 nanti, PSSI juga telah menjadwalkan rangkaian ujicoba untuk Timnas Indonesia. Sejumlah timnas tangguh, seperti Polandia, Uruguay, Cile, Kolombia, Paraguay, Peru, dan Kosta Rika, akan didatangkan ke Indonesia.

“Ini merupakan agenda yang sudah dirancang PSSI untuk laga persahabatan sepanjang tahun 2013. Timnas Indonesia memerlukan pertandingan persahabatan yang berkualitas untuk menambah pengalaman para pemain kita,” pungkas Tommy Arief.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda