Scroll to Top

Valentino Rossi vs Jorge Lorenzo: Siapa Bakal No 1 di Yamaha?

By Naqib Najah / Published on Friday, 31 Aug 2012

Jorge Lorenzo Mugello 2012

MotoGP 2012 memang belum usai, namun gegap gempita kehadiran musim depan sudah sangat ditunggu. Yamaha penyebabnya. Yakni dengan kembalinya Valentino Rossi di pabrikan asal Jepang itu, maka pertanyan pun akan muncul. Siapa yang akan menjadi anak emas Yamaha? Jorge Lorenzo atau The Doctor?

Jorge Lorenzo (25) telah menjadi ujung tombak tim Yamaha sejak 3 tahun terakhir. Bergabung sejak 2008, Jorge langsung menjadi runner up di tahun berikutnya. Tepat di bawah sang rival, Valentino Rossi. Lalu di tahun ketiganya bersama Yamaha, ia berhasil meng-over taking Valentino Rossi yang hanya menduduki posisi ketiga di akhir kompetisi.

Lorenzo memang menjadi harapan masa depan bagi Yamaha. Usia dan kematangan dalam membalap menjadi faktor utama. Berseberangan dengan Valentino Rossi yang menemukan penurunan prestasi sejak matangnya talenta Lorenzo.

Jorge Lorenzo, begitu juga Yamaha, tidak mau membahas hal ini lebih dalam. Yamaha akan menerapkan dua motor dengan kekuatan yang sama untuk menyambut balapan musim depan.

“Itu tidak masalah bagi saya apa yang orang katakan tentang nomor satu atau nomor dua. Anda memiliki sepeda yang sama sebagaimana pembalap lainnya dan hal itu akan terjadi dalam dua tahun ke depan. “

Sementara bos Yamaha, Lin Jarvis telah menegaskan bahwa Lorenzo dan Rossi akan diberikan dukungan yang sama.

“Meskipun Jorge menyandang predikat nomor satu pada dirinya sebab kinerjanya saat ini, namun kami akan tetap memperlakukan dua rider dengan sama musim depan. Mereka akan mendapatkan dukungan yang sama persis.”

Secara pribadi, Jorge Lorenzo mengaku lebih nyaman ketika Ben Spies berada di dalam kontrak untuk menemaninya di Yamaha. Pabrikan Jepang itu mengakui, baik Jorge mau pun Spies telah terlibat dalam keakraban selama dua tahun terakhir.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda