Scroll to Top

Tips Agar Tetap Cantik Usai Berenang

By C Novita / Published on Friday, 31 Aug 2012

tips cantik usai berenang

Berenang merupakan kegiatan yang menyehatkan, namun sekaligus juga dapat merusak kecantikan. Hal ini disebabkan oleh campuran klorin dengan kadar tinggi dalam air di kolam renang.

Tidak hanya mempengaruhi kecantikan kulit, namun kuku, mata, dan rambut pun dapat rusak oleh zat kimia penjernih air tersebut. Untuk tetap menjaga kecantikan, berikut adalah tips untuk Anda terapkan usai berenang di kolam renang umum;

  • Cuka untuk rambut. Usai berenang, rambut dapat Anda bilas dengan air bersih, lalu beri larutan cuka untuk menghilangkan efek buruk dari klorin. Setelahnya Anda dapat memakai kondisioner rambut.
  • Tetes mata. Larutan klorin dalam air kolam renang pasti membuat mata Anda merah dan perih. Terkadang malah membuat iritasi. Solusinya, usai berenang bilaslah mata Anda dengan air bersih, kemudian beri tetes mata.
  • Lotion kulit. Sinar matahari dan klorin yang mengenai kulit biasanya mempengaruhi warnanya dan membuat kulit terkelupas serta merah. Solusinya, gunakan lotion pelindung kulit sebelum berenang. Seusai berenang, segera bilas dengan air bersih, lalu olesi kembali dengan lotion yang mengandung pelembab dan SPF di atas 15. Jika sempat, maka menggunakan lulur dari lidah buaya akan membantu mendinginkan dan melembutkan kulit kembali.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda