Scroll to Top

Prediksi Chelsea vs Atletico Madrid Piala Super Eropa 2012 Sabtu, 1 September

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 31 Aug 2012

Piala Super Eropa 2012

Piala Super Eropa 2012 yang akan digelar pada Sabtu, 1 September pukul 01.45 WIB akan mempertemukan Chelsea vs Atletico Madrid; yang disebut pertama adalah Juara Liga Champions 2012 sedangkan Rojiblancos adalah juara Liga Europa musim lalu. Di Stade Louis II, Monaco, keduanya akan memperebutkan gelar kedua di Eropa tahun ini.

Chelsea tengah terbang tinggi di awal kompetisi. Mereka berhasil menguasai klasemen Liga Inggris dan selalu meraih kemenangan dalam tiga laga awal. Pemain baru, Eden Hazard, tengah hangat-hangatnya. Pemain asal Belgia menciptakan 1 gol dan 6 assist dalam kurun waktu tersebut. Penyerang Fernando Torres seperti menemukan ketajamannya kembali; setelah 1,5 musim mengalami masa-masa suram di Stamford Bridge.

Kekurangan terletak pada lini belakang. Kapten tim John Terry masih terkena hukuman akibat kartu merahnya saat melanggar Alexis Sanchez di leg kedua semifinal Liga Champions musim lalu. Tanpa JT, kemungkinan Roberto Di Matteo yang menyukai formasi 4-2-3-1 akan memainkan David Luiz dan Gary Cahill di poros pertahanan.

Atletico Madrid juga tengah hangat-hangatnya. Sempat tertahan oleh Levante di jornada pertama Liga Spanyol, Rojiblancos melumat Athletic Bilbao di laga terakhir dengan skor 4-0. Kalau Torres menjadi senjata ampuh The Blues, pasukan Diego Simeone memiliki sosok Radamel Falcao yang baru saja menciptakan hattrick. Khusus untuk penjaga gawang Thibaut Courtois, pertandingan kali ini akan menjadi pembuktian kepada Roman Abramovich, apakah ia layak menjadi suksesor Petr Cech atau tidak musim depan.

Bicara kualitas pemain, Chelsea memang lebih komplet dibandingkan Atletico. Namun, jika bicara pengalaman berlaga di Piala Super Eropa, keduanya berimbang. Chelsea cuma sekali mengecap pengalaman di kompetisi ini; tepatnya pada 28 Agustus 1998. Ketika itu mereka berduel dengan juara Liga Champions Real Madrid. Gol tunggal Gianfranco Zola membawa skuad Gianluva Vialli memenangi laga. Pelatih Chelsea saat ini, Roberto Di Matteo, ada dalam laga tersebut.

Atletico lebih muda lagi partisipasinya di Piala Super Eropa. Mereka memenangi gelar pada percobaan pertama di 27 Agustus 2010. Melawan Internazionale yang kala itu diarsiteki Rafael Benitez —menggantikan Jose Mourinho— Atleti menang 2-0 berkat gol Jose Antonio Reyes dan Serguo Aguero. Uniknya, meski cuma berjarak dua tahun, hampir semua pilar Atletico saat itu; kini telah berpindah klub.

Nah, siapakah yang akan memenangi duel panas kali ini? Apakah The Blues akan melanjutkan catatan Barcelona yang tahun lalu mengandaskan juara Liga Europa di ajang ini? Ataukah Atletico yang berhasil mempecundangi juara Liga Champions seperti yang mereka lakukan dua tahun lalu?

Chelsea vs Atletico

Rekor Pertemuan

  • 21/10/2009    Chelsea vs Atlético de Madrid    4-0
  • 03/11/2009    Atlético de Madrid vs Chelsea 2-2

Perkiraan Susunan Formasi

  • Chelsea (4-2-3-1): 1-Cech; 2-Ivanovic, 24-Cahill, 4-Luiz, 3-Cole; 12-Mikel, 8-Lampard; 17-Hazard, 10-Mata, 7-Ramires; 9-Torres
  •  Atletico (4-2-3-1): 13-Courtois;20-Juanfran, 23-Miranda, 2-Godin, 3-Filipe Luis; 4-Suarez, 14-Gabi; 6-Koke, 10-Turan, 11-Rodriguez; 9-Falcao

Prediksi Sidomi: 55-45

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda