Scroll to Top

Saingi PSSI, Alfred Riedl Dan Benny Dollo Siapkan Timnas Indonesia KPSI

By Agus Prasetyo / Published on Friday, 31 Aug 2012

Beny Dollo - Alfred Riedl

Akhirnya PSSI versi La Nyalla telah menggelar rapat perdana terkait dengan pembentukan timnas pada Rabu (29/8/12) malam. Salah satu hasilnya adalah pembagian tugas antara Alfred Riedl dengan Benny Dollo.

Alfred Riedl rencananya ditugaskan untuk lebih fokus dalam meyiapkan tim. Sementara  Benny Dollo ditugaskan untuk memantau kekuatan lawan.

Sejak 1 bulan terakhir, timnas La Nyalla Mattalitti terus bergerak persiapkan diri hadapi Piala AFF 2012 di Malaysia dan Thailand pada November-Desember 2012.

Mereka yang hadir dalam rapat itu adalah Riedl sebagai pelatih, Bendol sebagai Direktur Teknik, Tigorshalom Boboy sebagai acting Sekjen PSSI, Joko Driyono sebagai CEO PT LI, dan Djamal Aziz sebagai perwakilan JC PSSI.

Selain mereka, hadir juga asisten Riedl saat melatih timnas yang tampil di Piala AFF 2010 yakni Wolfgang Pikal.

Salah satu hasil penting yang diputuskan dalam rapat itu adalah pembagian tugas antara Riedl dan Bendol.

Seperti yang dijelaskan Bendol, Riedl sebagai pelatih akan fokus persiapkan tim sementara ia akan memantau kekuatan calon lawan di Piala AFF 2012.

“Rapat itu lebih membahas soal pembagian tugas saya dengan Riedl. Keputusan akhir terkait teknis tim berada di tangan Riedl. Saya akan membantu dengan memberi masukan sesuai yang ia butuhkan” jelas Benny Dollo seperti yang dilansir Suara Karya.

“Fokus saya sebagai Direktur Teknik sendiri saat ini, membantu mengumpulkan data kekuatan lawan kami” tambah Bendol.

Bahkan Benny Dollo dijadwalkan akan mengunjungi beberapa negara yang akan jadi lawan Indonesia di Piala AFF 2012, untuk mengintip persiapan mereka.

“Pada 7 September, saya terbang ke Singapura untuk melihat Singapura bertanding lawan Filipina. Pada 10 atau 11 September, saya bertolak ke Malaysia untuk memantau uji coba mereka melawan tim yang belum kami ketahui. Hasil dari pantauan saya itu akan saya serahkan ke Riedl nantinya” papar Benny Dollo.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda