Scroll to Top

WD MyBook VelociRaptor Duo, Hardisk Eksternal Tercepat Di Dunia

By Ditya / Published on Friday, 31 Aug 2012

WESTERN DIGITAL TECHNOLOGIES

Western Digital atau sering disebut WD telah mengumumkan kehadiran hardisk eksternal dengan kinerja tercepat di dunia melalui produk WD MyBook VelociRaptor duo.

Produsen hardisk terkemuka ini baru saja mengumumkan kehadiran sebuah hardisk eksternal yang diklaim memiliki kinerja tercepat di dunia melalui seri WD MyBook VelociRaptor Duo. VelociRaptor sendiri adalah nama yang digunakan oleh Western Digital untuk produk-produk tercepatnya.

Solusi media penyimpanan eksternal dari Western Digital ini hadir dengan menggabungkan dua media penyimpanan berkecepatan tinggi untuk menghasilkan performa dual sistem terkuat dan tercepat saat ini.

Hardisk eksternal besutan Western Digital ini tediri dari 2 buah hardisk VelociRaptor dengan kapasitas masing-masing 1 TB dengan putaran 10.000 rpm (rotation per minute) sehingga kapasitas total mencapai 2TB.

MyBook VelociRaptor Duo menawarkan performa yang gegas, sangat ideal untuk keperluan komputasi berat seperti editing video definisi tinggi, rendering 3D, desain grafis dan komputasi berat lainnya yeng memerlukan akses media penyimpanan yang cepat.

Seberapa cepat MyBook VelociRaptor Duo ini? Seperti yang dilansir dari LegitReview (30/08/2012), MyBook VelociRaptor Duo mampu menghasilkan kinerja yang menyamai SSD (Solid State Drive) dengan kecepatan transfer data hingga 400MB/s.

“MyBook VelociRaptor Duo adalah perangkat penyimpanan eksternal yang menghasilkan kinerja tercepat dan paling dapat diandalkan oleh konsumen di pasar saat ini,” kata Jody Bradshaw, direktur senior Western Digital.

Sampai berita ini diturunkan belum jelas kapan MyBook VelociRaptor Duo ini mulai memasuki pasar. Harga yang ditawarkan MyBook VelociRaptor Duo ini sekitar USD $899,99 atau Rp. 8 jutaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda