Scroll to Top

CEO Google Dan CEO Apple Adakan Pertemuan Rahasia Bahas Paten

By Ditya / Published on Friday, 31 Aug 2012

Larry Page Dan Tim Cook

Kemelut perang paten akan terus berlanjut meski Apple talah keluar sebagai pemenang dan semakin percaya diri untuk melakukan serangan berikutnya. Namun sebuah sumber mengatakan bahwa CEO Apple dan CEO Google mengadakan pertemuan rahasia yang membahas masalah paten.

Chief Executive Officer (CEO) Google, Larry Page dan CEO Apple, Tim Cook, dikabarkan telah mengadakan pertemuan rahasia untuk membahas hak kekayaan intelektual termasuk masalah sengketa paten.

Kemenangan Apple atas Samsung ini dikhawatirkan akan merembet dengan serangan Apple ke sistem operasi Android, berdasarkan sumber orang terdekat dari kedua perusahaan tersebut, kedua petinggi perusahaan tersebut bertemu untuk mengadakan ‘gencatan senjata’.

Google sendiri menyadari bahwa sistem operasi Android berpotensi diserang oleh Apple, mengingat paten yang dimenangkan Apple atas Samsung adalah paten software dan software yang digunakan Samsung adalah Android.

Jika Apple menyerang Android dan Apple menang, Google bukan hanya berpotensi membayar ganti rugi senilai miliaran dolar, namun juga harus siap menghadapi kemungkinan terburuk, pencekalan perangkat Android.

Persaingan antara Google dan Apple semakin memanas beberapa tahun terakhir seiring populernya sistem operasi mobile iOS dan Android, dimana keduanya mendominasi pasar smartphone dan tablet.

Mendiang Steve Jobs, pendiri Apple pernah bersumpah bahwa pihaknya akan menyerang Android dan menyebut Android adalah copycat dari Apple iOS.

Memanasnya hubungan Apple dengan Google semakin terlihat ketika aplikasi YouTube dan Google Maps ditendang dari aplikasi standar di sistem operasi mobile terbaru Apple, iOS 6.

Seperti yang dilansir dari Reuters (30/08/2012), Apple maupun Google menolak berkomentar mengenai munculnya berita pertemuan rahasia CEO Google dan CEO Apple.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda