Scroll to Top

ZTE Grand X IN, Smartphone Bertenaga Intel Atom

By Ditya / Published on Friday, 31 Aug 2012

ZTE Grand X IN

Setelah ponsel Lava Xolo, kini giliran ZTE Grand X IN yang tampil mengusung platform Intel Medfield yang mengusung prosesor hemat energi yaitu Intel Atom.

Meski saat ini popularitas Qualcomm melalui prosesor Snapdragon S4 Pro yang memiliki kinerja cemerlang itu sedang menanjak, hal ini tidak membuat ZTE tergoda untuk menggunakannya sebagai otak ponsel mereka.

Produsen ponsel asal China ini lebih memilih Intel Atom Z2640 dengan kecepatan 1,6GHz yang dilengkapi teknologi hyper-threading sebagai mesin utama ponsel ZTE Grand X IN. Prosesor Atom Z2640 ini dikombinasikan dengan memori RAM sebesar 1GB dipercaya akan menghasilkan kinerja yang cemerlang.

Tak hanya itu, ZTE Grand X IN ini juga dibekali chip Intel XMM 6260 baseband yang menyediakan dukungan jaringan 3,5G HSPA+ dengan kecepatan hingga 21Mbps.

Ponsel ZTE Grand X IN ini dibekali layar berukuran 4,3 inci dengan resolusi 960 x 540 piksel menjanjikan performa touchscreen yang responsif. ZTE juga membekali ponsel ini dengan kamera belakang dengan resolusi 8 megapiksel dan kamera depan dengan resolusi 0,3 megapiksel.

Secara umum, desain ZTE Grand X IN ini memang tidak lagi menganut desain referensi Intel yang dinilai agak kaku seperti ponsel Lava Xolo, ZTE memeilih menambah sedikit sentuhan desain agar ZTE Grand X IN ini terlihat manis. Beberapa orang menilai tampilan luar ponsel besutan ZTE ini agak mirip dengan Samsung Nexus S.

ZTE Grand X IN ini berukuran 127 x 65 x 9,9mm dengan berat mencapai 140,8 gram dan dibekali baterai dengan kapasitas 1.650 mAh. Uniknya, meski ponsel ini mendukung teknologi HSPA+, ZTE Grand X IN ini malah tidak mendukung frekuensi GSM 2100MHz.

Seperti yang dilansir dari Anandtech (30/08/2012), ZTE Grand X IN ini akan menggunakan sistem operasi Android 4.0 Ice Cream Sandwich dan akan diluncurkan untuk pasar Eropa bulan depan, sayangnya harga ponsel ini belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda