Scroll to Top

Ac Milan Raih Nigel De Jong dengan 8 Juta Pounds

By Naqib Najah / Published on Friday, 31 Aug 2012

Nigel de Jong - Belanda

Ac Milan mempersolid lini tengahnya dengan kedatangan Nigel De Jong dari Manchester City. Massimiliano Allegri menyambut kabar bahagia di detik-detik akhir jendela transfer musim panas ini dengan sangat antusias.

Tak hanya sang pelatih, Nigel De Jong yang tiga musim merumput di Etihad, merasa cukup antusias menyambut karirnya di Italia. Dengan bergabung di Ac Milan, De Jong samahalnya merangkul klub dengan kompleksitas trofi dan sejarah.

“Saya sangat bahagia bisa bergabung dengan Milan. Milan merupakan klub yang luar biasa, dengan sejarah yang hebat pula. Klub ini sangat kompetitif, baik di Italia atau pun di Eropa,” ujar De Jong, Jumat (31/8).

Nigel De Jong (27) dihargai 8 juta Pounds. Ia akan segera menjalani tes medis. Tidak hanya itu, Rossoneri pun sepakat dengan gaji yang diminta sang pemain. Yakni sebesar 3,5 juta Pounds.

De Jong bergabung dengan Manchester City sejak 2009. Selama tiga musim di Manchester, ia sudah menikmati atmosfer laga derby Manchester. Kini, ia tidak sabar menikmati derby ala Italia yang mempertemukan Ac Milan dengan Inter Milan.

“Setelah mendapatkan pengalaman bermain di derby Manchester, saya pun akan segera merasakan bermain di derby Milan,” katanya.

Bersama Manchester City ia telah mengemas 104 caps dengan dua gol yang pernah ia sumbangkan. Ia terkenal sebagai gelandang bertahan yang tak kenal kompromi. Beberapa insiden pernah mewarnai karirnya. Termasuk kontroversinya saat mematahkan kaki Hatem Ben Arfa lewat tekel keras. Pelatih timnas Belanda, Bert van Marwijk pun mengganjarnya dengan tidak membawanya dalam kualifikasi Piala Eropa 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda