Scroll to Top

Alessandro Del Piero Terima Pinangan Sydney FC

By Naqib Najah / Published on Friday, 31 Aug 2012

Alex Del Piero

Tahun 2012 menjadi terobosan baru bagi karir sepak bola striker veteran, Alessandro Del Piero. Keputusan besar telah ia jatuhkan setelah memilih Sydney FC sebagai pelabuhan karir berikutnya.

Bukan Eropa, Amerika Serikat, atau Asia Timur yang menjawab teka-teki nasib eks. striker Juventus tersebut. Kini, Sydney FC membusungkan dada sebagai klub Australia yang sukses mengangkut pemain sekelas Del Piero.

Hal tersebut dikonfirmasi secara langsung olehsalah satu perwakilan klub, Scott Barlow. Pada situs www.footballaustralia.com.au ia mengatakan:

“Kabar ini sangat besar untuk Sydney FC, kompetisi A-League, dan tentu sepak bola Australia. Kami bangga Del Piero memutuskan bermain untuk Sydney FC. Kami ingin berbagi kebahagiaan bahwa kepindahannya ke Sydney FC akan menciptakan warisan abadi untuk sepak bola Australia,” tandas Barlow.

Dalam hal ini, Tony Pignata selaku Kepala Eksekutif akan menindak lanjuti dengan terbang ke Italia untuk menyelesaikan segala urusan kontrak.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tony Pignata dan Lou Sticca untuk kerja yang luar biasa dalam diskusi dengan Del Piero beberapa hari terakhir ini. Semoga, Tony bisa menyelesaikan urusan kontrak dengan Del Piero di Italia dalam waktu dekat,” sambung Barlow.

Alessandro Del Piero lahir di Conegliano, Veneto, Italia, 9 November 1974. Sekalipun terkenal sebagai pangeran Turin, ia justru mengawali karir di Padova (Serie B) pada tahun 1991. Baru dua tahun kemudian ia bergabung dengan si Nyonya Tua, Juventus.

10 Januari 2006 menjadi pencapaian tersendiri baginya. Ia menjadi pencetak gol terbanyak bagi klub yang bermarkas di kota Turin itu dengan 199 gol sepanjang 13 tahun (saat itu) karirnya bersama Juventus.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda