Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Sang Pembunuh Barcelona

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 31 Aug 2012

Cristiano Ronaldo

Real Madrid hanya tiga kali menang dalam 13 El Clasico terakhir menghadapi Barcelona. Namun, tiga kemenangan tersebut mengakibatkan kubu Camp Nou kehilangan tiga trofi pula. Dan jika disebut siapa aktor utama yang membunuh El Barca, hanya akan ada satu nama: Cristiano Ronaldo.

Secara teknis, duel Madrid vs Barca di era Jose Mourinho memang masih dimenangi oleh klub Catalan. Dari 13 El Clasico yang sudah digelar, Barcelona berhasil memetik enam kemenangan. Sementara, Real Madrid cuma tiga. Itupun dengan skor yang selalu tipis —jauh dari hingar bingar skor 5-0 yang pernah diguratkan pasukan Pep Guardiola di persuaan pertama dengan Jose Mourinho—.

Namun, tiga kemenangan Madrid atas kubu Camp Nou, selalu vital. Karena, tiga kemenangan tersebut berkorelasi penuh dengan tiga gelar yang diboyong El Real era The Special One. Dan sesama orang Portugal, Cristiano Ronaldo, menjadi pembunuh termaut Barcelona.

Gol pembunuh El Barca pertama dari seorang Cristiano Ronaldo, hadir dalam kemenangan pertama Jose Mourinho atas Blaugrana. Ya, di partai final Copa del Rey 2011, dalam babak perpanjangan waktu, tandukan CR7 menjadi penentu keberhasilan Jose Mourinho memboyong satu trofi di musim perdana.

Gol pembunuh berikutnya, hadir musim lalu. April 2012, Real Madrid datang ke Camp Nou dengan kekhawatiran tinggi. Jarak kala itu cuma empat angka. Di atas kertas, El Barca akan menang dan membuat perbedaan cuma satu angka.

Namun, sekali lagi Cristiano Ronaldo hadir dengan golnya. Setelah susah payah mengejar ketertinggalan lewat Alexis Sanchez, Barcelona ‘tewas’ dengan gol CR7. Skor akhir 1-2 dan Los Blancos di ujung kompetisi berhasil menjadi pemuncak La Liga musim tersebut.

Kamis dini hari, Ronaldo kembali menunjukkan insting membunuhnya. Sebuah gol memanfaatkan bocornya lini pertahanan Blaugrana membawa Real Madrid sementara unggul 2-0. Dan meski tendangan bebas spektakuler Lionel Messi bersarang ke gawang Iker Casillas, Piala Super Spanyol 2012 tetap dianugerahkan terhadap kubu Santiago Bernabeu.

Kemenangan Madrid di Piala Super Spanyol sendiri menjadi pemompa semangat kubu Jose Mourinho. Untuk pertama kalinya Los Merengues memetik kemenangan musim ini; dan hal itu dilakukan pada sang rival abadi. Dan CR7, semakin memantapkan diri sebagai pembunuh klub Catalan.

(Marca)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda