Scroll to Top

Chelsea Resmi Dapatkan Pemain Muda Barcelona

By Wan Faizal / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Klub milik Roman Abramovich, Chelsea, telah mengumumkan bahwa mereka resmi mendapatkan gelandang muda Barcelona, Oriol Romeu, dengan dana transfer 4,3 juta pounds. Romeu akan diikat di Stamford Bridge hingga empat musim ke depan.

“Chelsea Football Club sangat senang telah mengontrak Oriol Romeu Vidal dari Barcelona dengan kontrak empat tahun,” demikian bunyi pernyataan di situs resmi Chelsea.

Pemain berusia 19 tahun itu akan segera bergabung dengan rekan-rekan barunya sesaat setelah ia menunaikan tugasnya bersama Timnas Spanyol U-20 yang sedang bermain di Piala Dunia U-20 di Kolombia.

Dalam kesepakatan antara Chelsea dan Barcelona, terselip buy-back clause yang diminta El Barca. Isinya, Barca menjadi klub pertama yang boleh membeli Romeu dengan harga 8,7 juta pounds pada tahun pertama, dan dengan harga 13 juta pounds pada tahun kedua Romeu di Chelsea.

Pelatih Andre Villas-Boas kabarnya memang telah berminat mendatangkan Romeu sejak ia masih menangani FC Porto. Sang pelatih mampu meyakinkan Romeu untuk bergabung bersamanya di Chelsea karena Romeu akan masuk dalam tim utama The Blues.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda