Scroll to Top

Iklan di Twitter akan Disesuaikan dengan Tweet Pengguna

By Ibnu Azis / Published on Friday, 31 Aug 2012

Twitter Iklan

Iklan di Twitter akan disesuaikan dengan tweet pengguna. Dengan demikian segala iklan yang bersliweran di microblogging ini nantinya bakal terkait dengan konten yang diposting tweeps di linimasa.

Lewat Twitter Advertising Blog, Kamis (30/08/12), Kevin Weil, Director Product Management Twitter menuliskan, Twitter akan menargetkan iklan sesuai dengan minat pengguna. Target ini disesuaikan dengan tweet yang dituliskan mereka.

“Hari ini kami mengambil langkah penting yang memungkinkan Anda untuk menargetkan iklan baik di promoted tweet atau promoted account. Dengan menargetkan ke ‘kepentingan’ tertentu, iklan Anda bisa terhubung dan tersampaikan ke lebih banyak pengguna,” tulis Kevin Weil.

Secara sederhana, iklan di Twitter nantinya akan dipilah-pilah berdasarkan kategori-kategori tertentu. Dan nantinya iklan tersebut akan di-tag sesuai dengan topik serta kategori tertentu, yang disesuaikan dengan tweet pengguna.

Misalkan saja pengiklan men-tag iklan dengan kategori ‘kamera’, ‘gadget’, ‘laptop’, ‘smartphone’, dan lainnya. Nantinya iklan di tag kategori tersebut akan muncul (baik di promoted tweet dan promoted account) di setiap aktivitas  pengguna (tweet) yang mengandung konten tersebut.

Dengan layanan baru ini tentu saja Twitter mengharapkan agar iklannya tersampaikan ke pengguna yang tepat atau sesuai sasaran. Twitter terkesan serius melakukan inovasi periklanan mereka demi menggenjot pendapatan.

Situs eMarketer memerkirakan jika Twitter akan memeroleh pendapatan dari sektor iklan di angka USD 260 juta pada tahun ini. Tentu saja nominal tersebut jauh lebih sedikit jika dibandingkan pesaing mereka seperti Googe, Yahoo!, maupun Facebook.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda