Scroll to Top

Nissan Perkenalkan New Grand Livina 2012

By Aditya Mahadika / Published on Friday, 31 Aug 2012

Menjadi tulang punggung penjualan, multi purpose vehicle (MPV) Nissan Grand Livina terus mendapat penyempurnaa. PT Nissan Motor Indonesia (NMI), hari ini, Jumat, 31 Agustus 2012, secara resmi mengumumkan peluncuran New Grand Livina model year 2012.

New Grand Livina model year 2012 dipasarkan di Indonesia dengan pilihan 6 varian yaitu 1.5 S (hanya tersedia transmisi manual saja); 1.5 SV, 1.5 XV, 1.5 Ultimate, 1.5 Highway Star Autech dan 1.8 Highway Star Autech — dengan dua pilihan transmisi otomatis dan manual. Untuk harga dibanderol mulai Rp162 juta hingga Rp245,4 juta (on the road Jakarta).

“Grand Livina merupakan tulang punggung penjualan Nissan di Indonesia dengan kontribusi penjualan 60% dari total penjualan. Tentu saja hal ini mendorong kami untuk terus melakukan penyempurnaan tampilan beserta fitur guna memberikan kepuasan kepada calon konsumen,” ujar Kintaro Izumida, Presiden Direktur NMI.

Perubahan varian 1.5 SV terlihat dari ornamen warna silver pada ring air conditioner (AC) dan ring instrument cluster, serta tampilan dari speedometer dengan warna dasar putih yang membuat visibilitas semakin jelas. Electric body mirror serta bumper pada bagian depan dan belakang kini memiliki warna sama dengan bodi.

Untuk varian 1.5 XV dan 1.5 Ultimate perubahan tampilan terlihat pada Autech grille dan bumper depan, sedangkan radiator grille dan chrome molding pada area fog lamp. Sebelumnya desain ini hanya dapat ditemui pada Grand Livina tipe Highway Star Autech saja.

Tambahan cukup penting lainnya adalah penambahan sabuk pengaman di baris ketiga yang kini diaplikasikan pada seluruh varian. Model 1.5 Highway Star Autech mendapat tambahan passenger air bag, sedangkan driver air bag serta sistem rem Anti-Lock Break System (ABS) dengan EBD (Electronic Brake Force Distribution) dan Brake Assist (BA) diaplikasikan pada varian 1.5 XV dan 1.5 Highway Star Autech.

Nissan kini menjadi satu-satunya produsen segmen kendaraan MPV paling lengkap di Indonesia mulai dari Evalia, Grand Livina, Serena hingga Elgrand. Untuk target, Izumida mengatakan New Grand Livina model year 2012 ditargetkan terjual per bulan sebesar 3,000 unit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda