Scroll to Top

Facebook: Kini Foto Teman FB Bisa Ditelusuri Melalui Bing

By Ibnu Azis / Published on Friday, 31 Aug 2012

Bing Facebook

Bing, mesin penelusuran produk Microsoft menambahkan fitur pencarian foto yang memungkinkan pengguna menelusuri foto-foto Facebook langsung dari laman mesin penelusuran ini. Dengan demikian bisa dikatakan Bing telah terintegrasi dengan Facebook khususnya di panel pencarian foto.

Facebook memiliki jumlah foto yang diunggah di tiap harinya mencapai 300 upload. Dengan angka yang lumayan besar ini, maka fitur pencarian foto merupakan salah satu aktivitas favorit di Facebook.

“Lebih dari 300 juta foto yang diunggah setiap hari ke Facebook, melihat foto menjadi salah satu hal populer yang dilakukan orang di FB,” tulis Manajer Program Senior Tim Sosial Bing dalam blognya, seperti dikutip dari TechCrunch, Jumat (31/08/12).

Untuk menggunakan layanan ini, pengguna bisa langsung mengunjungi landing page situs Bing pada panel friends photos di tautan berikut. Nantinya Bing akan meminta izin pengguna untuk menghubungkan ke akun Facebook yang dimiliki.

Nantinya di laman tersebut pengguna yang telah mengintegrasikan antara akun Bing dan Facebook akan mendapati tiga buah fitur: Recent Photos (all, friends, dan fans page), Your Photos (photos of you dan your albums), dan tentu saja fitur penelusuran foto.

Bing Facebook Search

Sekilas tampilan layout laman ini serupa dengan Pinterest. Pelbagai foto akan ditampilkan dengan di-pin  tiga foto yang berjejer secara horizontal dan pengguna bisa mengomentari foto tersebut langsung dari laman ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda