Scroll to Top

Radamel Falcao Hattrick dalam 45 Menit Pertama: Setara Ferenc Puskas

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Radamel Falcao 3

Radamel Falcao sukses mencetak hattrick dalam pertandingan Chelsea vs Atletico Madrid di Piala Super Eropa 2012 yang berakhir dengan skor 1-4. Hebatnya tiga gol tersebut dibuat di 45 menit pertama. Dengan catatan ini, penyerang asal Kolombia setara dengan Ferenc Puskas, legenda Real Madrid yang menciptakan hal serupa pada tahun 1962.

Musim lalu, Radamel Falcao memang tertilep oleh kegemilangan Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. 36 gol yang dibuat penyerang Atletico Madrid di semua kompetisi seolah kurang berharga karena hanya setengah dari yang dibukukan King Leo. Namun, tak dapat dipungkiri, Falcao telah membuktikan diri sebagai salah satu penyerang terbaik di Eropa dalam tahun-tahun terakhir.

Musim ini, Falcao menggila. Dalam tiga pertandingan ia mengoleksi 6 gol. Dua hattrick sudah dibuatnya. Capaian ini setara dengan Lionel Messi yang bermain lebih banyak (empat pertandingan). Plus lebih baik dari CR7 yang koleksinya sementara berhenti di angka 2.

Pagi ini, di ajang Piala Super Eropa, Falcao membuktikan kualitasnya. Ia membukukan hattrick dalam 45 menit pertama laga Chelsea vs Atletico Madrid. Setelah menaklukkan Petr Cech di menit 6, Falcao kembali membobol gawang kiper Republik Ceko di menit 19 dan 45.

Mencetak tiga gol di paruh pertama final kompetisi Eropa, bukanlah hal mudah. Sejauh ini, cuma Ferenc Puskas yang berhasil melakukannya. Penyerang Real Madrid ini membukukan hattrick di babak pertama final Liga Champions 1962 (saat itu bernama European Cup). Saat itu, Los Blancos kalah 3-5 dari sang juara Benfica.

Sebenarnya, 2 tahun sebelumnya, Puskas justru mencetak empat gol atau quattrick di partai final Liga Champions 1960. Namun, tiga gol terakhirnya datang belakangan; dicetak di babak kedua. Rekan satu tim Puskas kala itu, Alfredo Di Stefano, juga mencetak hattrick, namun tiga golnya dibagi pada masing-masing babak. Real Madrid sendiri, pada tahun tersebut mencukur Eintracht Frankfurt dengan skor 7-3.

Kini dengan catatan impresif sepanjang awal kompetisi dan statusnya yang menyetarai Ferenc Puskas, bukan tidak mungkin Falcao di akhir musim akan dinobatkan sebagai penyerang tersubur di kompetisi yang diikuti Atletico Madrid: entah La Liga, entah Europa League.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda