Scroll to Top

Mau Sering Nge-seks? Jauhkan Televisi dari Kamar

By Ilham Choirul / Published on Tuesday, 09 Aug 2011

Lebih baik enyahkan televisi saat Anda sedang bercinta. Siaran televisi menjadi biang keladi turunnya gairah seks. Penyebabnya, ketika televisi menyala, perhatian tidak sepenuhnya tertuju pada proses bercinta. Konsentrasi akan terpecah antara menyimak tayangan televisi atau memuaskan pasangan.

Tayangan televisi yang berbau kekerasaan dapat mematikan gairah sampai setengahnya. Sedangkan acara reality show, mampu memusnahkan sepertiga hasrat bercinta ketika dilihat bebarengan dengan prosesi seks.

Pengaruh televisi terhadap aktivitas seks ini diteliti di Italia. Lana Holstein, M.D., pendiri Intimate Growth Partners, mengatakan, menyalakan televisi di kamar, bisa menyebabkan kehidupan seks mengkhawatirkan. “Energi yang didatangkan di saat intim menjauhkan rasa keintiman dengan pasangan,” ujarnya.

Hasil penelitian yang dilakukan Serenella Salomoni bersama tim psikolognya mendukung hal tersebut. Pasangan yang tidak meletakkan televisi di kamarnya, ternyata memiliki frekuensi hubungan seks dua kali lipat. Kesimpulan ini didapatkan setelah menanyai 523 responden pasangan di Italia.

Jika dihitung rata-rata, pasangan yang tidak menaruh televisi di kamarnya akan melakukan seks dua kali dalam seminggu. Sedangkan, yang menaruh televisi hanya setengahnya dalam frekuensi bercinta.  Mencengangkan lagi hasil untuk pasangan berusia 50 tahun ke atas. Mereka yang tanpa televisi di kamarnya bisa bercinta sampai tujuh kali dalam seminggu. Sedangkan, bagi yang melihat televisi, hanya satu sampai lima kali bercinta dalam sebulan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda