Scroll to Top

Real Madrid Meminjam Michael Essien dari Chelsea

By Fitra Firdaus / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Michael Essien

Kejutan terjadi di bursa transfer Liga Spanyol 2012 ketika Real Madrid meminjam Michael Essien dari Chelsea. Di kubu Santiago Bernabeu, Essien akan kembali bekerjasama dengan Jose Mourinho, pria yang merekrutnya ke Chelsea pada tahun 2005.

Real Madrid baru saja mengirim salah satu produk tim junior mereka, Esteban Granero ke QPR, klub yang tengah berbenah di Premier League bersama Tony Fernandes, pengusaha asal Malaysia. Selain itu, gelandang yang bertipe serupa dengan Granero, Lassana Diarra, dikabarkan akan segera hijrah ke klub Rusia, Anzhi Makachkala.

Kehilangan dua gelandang bertahan, kubu Los Blancos pun bergerak cepat untuk mendapatkan pengganti. Dan, Michael Essien, gelandang Chelsea yang sudah tujuh musim bermukim di Stamford Bridge, menjadi pilihan.

Perpindahan Essien sendiri memang sedikit di luar dugaan. Semua berawal dari keinginan Roberto Carlos, manajer Anzhi Makachkala, meminang Lass –julukan Lassana Diarra— pada Jumat sore, 1 September 2012. Harga yang dibidik sekitar 5 juta Euro dan masih ada beberapa tahapan untuk kepindahan Lass ke klub Rusia.

Michael Essien 2

Saat itu juga, Madrid mencari pengganti dan nama Essien muncul ke permukaan. Chelsea sendiri sudah mengumumkan di situs resmi mereka bahwa gelandang tengah Ghana akan segera merumput di Santiago Bernabeu dengan status pinjaman.

Total, sejak bergabung dengan Chelsea dari Olympique Lyonnais, Essien sudah tampil 243 kali di semua kompetisi dan mencetak 25 gol.

Di Real Madrid, Essien akan bertemu dengan Jose Mourinho yang pernah bahu-membahu bersamanya selama dua musim lebih di Stamford Bridge. Esssien bisa menjadi alternatif lain andai Sami Khedira atau Xabi Alonso bermasalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda