Scroll to Top

PSSI Tunjuk Stadion Narasinga Rengat, Tim PON Papua Protes

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Sep 2012
Persipura
Pemain Persipura dalam Sebuah Pertandingan

PSSI yang telah menujuk Stadion Narasinga Rengat sebagai tempat babak penyisihan grup A pertandingan sepakbola PON, ternyata mendapat protes dari kontingen Papua. Lantas apa yang membuat tim sepakbola Papua ini protes?

Kontingen Papua mengganggap kondisi Stadion Narasinga tidak memenuhi standar untuk menggelar pertandingan sekelas PON.

Namun demikian Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) tetap merekomendasikannya sebagai tempat pertandingan babak penyisihan cabang olahraga sepakbola grup A PON XVIII Riau.

Rekomendasi tersebut diberikan dengan catatan Pemkab Inhu melakukan perbaikan terhadap tekstur rumput yang tidak rata ,serta menyelesaikan pekerjaan pengecatan seluruh ruangan di stadion paling lambat hingga Ahad (2/9/12).

Penegasan itu disampaikan Delegasi Teknis PSSI Pusat, M Ahwani usai melakukan peninjauan kesiapan Stadion Narasinga Rengat, Jumat (31/8/12).

“Besok (Sabtu, Red) pukul 09.00 Wib saya akan menggelar rapat bersama Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), KONI dan PB PON di Pekanbaru terkait kondisi Stadion Narasinga Rengat. Namun saya tetap akan merekomendasikan dapat digunakan, tetapi dengan sejumlah catatan dan harus selesai paling lambat tanggal 2 September, sebab kami akan meninjau kembali” ujarnya seperti yang dilansir Riauterkini.

Ahwani juga meminta Dinas Pemuda dan Olahraga Inhu membuat pernyataan kesiapan melaksanakan seluruh catatan yang direkomendasikannya serta menyampaikan progress pekerjaan rehab Stadion Narasinga agar dapat dilaporkan dalam rapat tersebut.

“Kalau di Tembilahan untuk venue Futsal karena kontraktornya BUMN kita langsung diberikan progresnya dan mudah-mudahan selesai 100 persen tanggal 2 September. Tetapi di Stadion Narasinga Rengat ini kontraktor lokal, jadi saya tentu minta ke dinas yang bertanggungjawab” tegasnya.

Terkait ancaman boikot yang disampaikan Kontingen Papua karena kondisi Stadion Narasinga dianggap tidak memenuhi standar, Ahwani akan coba berbicara dengan kontingen Papua.

“Saya akan coba komunikasikan dengan Papua. Mudah-mudahan setelah dilakukan sejumlah perbaikan mereka bisa menerima. Untuk Sulawesi Tenggara, Nusa Tenggara Barat dan Jambi tidak ada masalah” jelasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda