Scroll to Top

Semen Padang Merindukan ISL

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Semen Padang

Juara Indonesia Premier League (IPL) musim lalu Semen Padang, sepertinya memiliki niatan untuk berpaling ke Indonesia Super League (ISL). Lantas apa yang menyebabkan hal tersebut bisa terjadi?

Manajer Semen Padang Asdian, mengungkapkan rencana untuk pindah berkompetisi ke Indonesia Super League (ISL).

Kerugian besar dalam pemasukan hasil penjualan tiket, disebut-sebut sebagai alasan utama Semen Padang berpikir untuk hijrah.

Asdian juga kerap membandingkan, ketika Semen Padang bertanding di ISL dan menghadapi klub-klub besar.

Hasilnya stadion selalu terisi penuh penonton. Kondisi berbanding terbalik ketika Semen Padang berlaga di IPL pada musim lalu.

“Penonton yang datang ke stadion sangat minim, bahkan menurun drastis hingga mencapai 50%” ungkap Asdian seperti yang dilansir Bola.

Karena itu kabarnya Semen Padang tengah menjajaki kemungkinan-kemungkinan untuk berlaga di kompetisi yang berada di bawah arahan PT Liga Indonesia (PT LI).

Sementara itu Komisaris Utama PT Kabau Sirah Semen Padang (KSSP), Toto Sudibyo menambahkan jika kualitas kompetisi IPL yang diikutinya memang masih kalah gereget dengan ISL.

Menurut Toto, pihaknya harus mengalami sejumlah kerugian akibat kebijakan yang dikeluarkan PT Liga Prima Indonesia Sportindo (PT LPIS), selaku pengelola kompetisi IPL.

Tidak hanya itu, Toto juga mengaku kecewa lantaran PT LPIS tak kunjung mencairkan hadiah untuk juara IPL musim 2011-2012.

“Kami akui IPL yang dikelola PT LPIS belum bisa memutar roda kompetisi seperti yang diharapkan. Masih banyak yang harus dibenahi” ungkapnya.

Dilanjutkan Toto jika dilihat dari materi pemain musim lalu, semestinya brand image Semen Padang kian berkibar.

Pasalnya pemain-pemain yang didatangkan, memiliki nama tenar di kancah sepak bola Indonesia. Namun, kondisi ini belum berpengaruh positif terhadap image klub.

“Kami banyak membeli pemain mahal musim lalu. Tapi, pemasukan menurun. Belanja pemain yang mahal pun jadi mubazir” tandasnya.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda