Scroll to Top

F1: Sebastian Vettel Belajar Dari Pengalaman Di Tahun 2010

By Rheza Fadhlillah / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Sebastian-Vettel

Berkaca dari pengalaman saat meraih gelar juara dunia pertamanya di tahun 2010, Sebastian Vettel mengaku mendapat pelajaran yang bermanfaat dalam menghadapi F1 musim 2012 ini.

Saat itu, gelar juara dunia baru bisa ditentukan pada seri terakhir di Abu Dhabi dimana Vettel yang sepanjang musim belum pernah merasakan berada posisi puncak klasemen, berhasil keluar sebagai juara dunia baru mengalahkan Fernando Alonso.

Vettel mengulangi sukses tersebut di musim 2011 kali ini melalui dominasinya sepanjang musim dengan raihan 11 kemenangan dari 15 kali kesempatan memulai lomba di posisi pole, yang mengantarnya pada gelar kedua secara beruntun.

Sayangnya dominasi tersebut tidak dapat terulang musim ini, Red Bull yang diprediksi akan tetap berada dalam performa gemilang rupanya harus menghadapi jalan yang tidak mulus.

Vettel saat ini menghuni posisi ketiga klasemen tertinggal 42 angka dari Alonso di posisi puncak. Sementara Mark Webber berada di posisi kedua tertinggal 40 angka.

“Lomba terpenting untuk memimpin kejuaraan adalah lomba terakhir, dan kami memiliki pengalaman itu di 2010”, kenang Vettel. “Jika anda membandingkan tahun ini dengan tahun lain, khsusnya untuk diri saya, kemungkinan mirip dengan 2010.”

“Akan tetapi saya pikir kami membuat lebih banyak kesalahan di 2010 – saya dan tim. Saya rasa kami kehilangan lebih banyak angka dibanding tahun ini.”

“Kami harus menjaga diri kami dan berada di atas permainan kami. Saya rasa itu yang kami dapat pelajari di tahun 2010.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda