Scroll to Top

Lewis Hamilton dan Jenson Button Masih Harmonis

By Rheza Fadhlillah / Published on Thursday, 04 Aug 2011

Button-Hamilton-TeammateLewis Hamilton mengaku menikmati balapan bersama rekan satu timnya Jenson Button. Ia menikmati setiap duel yang mereka lakukan di trek meskipun terkadang berakhir buruk untuk dirinya sendiri.

Sudah beberapa kali di musim ini penonton setia Formula 1 menyaksikan duel sengit antara Hamilton dengan Button.

Di Turki misalnya, kedua pembalap tersebut berkali-kali terlibat pertarungan ketat saling susul dalam beberapa kesempatan. Di Kanada, Hamilton harus rela keluar lebih awal setelah dirinya terlibat senggolan dengan Button yang berakibat pada mobilnya menabrak dinding pembatas.

Yang terhangat adalah pertarungan pada balapan di Hungaroring, keduanya saling bertukar posisi tidak kurang dari empat kali pada seri tersebut. Walaupun pada akhirnya Hamilton harus gagal naik podium karena kekacauan strategi pit stop.

Tidak jarang pertarungan keduanya mambuat kru Mclaren yang berada di pit stop berdebar. Mereka khawatir kejadian yang sama seperti yang terjadi pada tahun 2007 terulang.

Saat itu dua pembalap mereka Fernando Alonso dan Lewis Hamilton beberapa kali terlibat pertarungan sengit yang akhrinya berujung pada konflik diantara keduanya.

Berbeda dengan Mclaren tahun 2007, di balik duel sengit antara Hamilton dan Button yang tak jarang saling membahayakan satu sama lain, Hamilton mengaku senang mendapatkan tantangan semacam itu dari rekan satu timnya.

“Jenson adalah rekan satu tim yang hebat dan seorang pembalap yang hebat. Dia melakukan sebuah balapan yang fantastis pada hari Minggu dan dia pantas menang,” kata Hamilton pada website resminya.

“Kami bertarung  keras seperti yang selalu kami lakukan dan akan selalu (dilakukan). Olahraga ini adalah segalanya tentang mendorong hingga ke batas, dan memiliki rekan satu tim yang mampu memberikan tantangan adalah bagian dari itu”.

Keharmonisan yang saat ini dimiliki oleh Hamilton dan Button memberi sedikit rasa tenang di dalam kubu Mclaren sendiri. Banyak anggota berharap kehamonisan tersebut dapat terjaga dan memberikan dampak baik bagi pembalap dan tim.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda