Scroll to Top

iPad Mini Menggunakan Basis iPad 2?

By Ditya / Published on Saturday, 01 Sep 2012

iPad Mini

Kabar mengenai tablet berukuran 7 Inci besutan Apple kian santer terdengar, berdasarkan informasi terakhir yang bersumber dari pengembang atau developer aplikasi Instapaper mengatakan bahwa iPad Mini dibuat berdasarkan basis iPad 2.

Sebuah file log atau laporan kronologis dari aplikasi Instapaper menunjukan sebuah fakta menarik, yaitu munculnya sebuah iPad baru yang muncul dengan nama iPad 2,5 dan iPad 2,6 yang diperkirakan adalah nama seri iPad Mini. iPad 2 dengan kapasitas penyimpanan 16GB dididentifikasi oleh aplikasi sebagai iPad 2,4.

Marco Arment, pengembang aplikasi text reader dan aplikasi bookmark ini berspekulasi bahwa iPad 2,5 dan 2,6 ini adalah model baru dari iPad yang diduga kuat adalah iPad Mini yang dibuat berdasarkan iPad 2.

Memang sampai saat ini perihal kode seri iPad 2,5 dan iPad 2,6 ini memang masih diperdebatkan karena sampai saat ini belum ada konfirmasi dari pihak Apple mengenai kehadiran iPad Mini.

iPad 2 sendiri mengusung spesifikasi prosesor Apple A5 dual-core dengan kecepatan 1GHz, layar berukuran 9,7 inci dengan resolusi 1024 x 768 piksel multitouch IPS (In-Plane Switch), iPad mini diperkirakan akan mengusung spesifikasi ini dengan layar 7,85 inci..

Jika memang iPad Mini adalah iPad 2 yang dipangkas ukuran layarnya, maka harga yang ditawarkan akan tetap diatas USD $300, padahal iPad Mini ini di plot untuk menyerang tablet 7 inci lain seperti Google Nexus 7 dan Amazon Kindle Fire yang dibandrol dikisaran USD $200 lebih.

Seperti yang dilansir dari CNET (31/08/2012), Langkah Apple menghadirkan iPad Mini ini sendiri adalah diluar pakem mendiang Steve Jobs yang mengatakan bahwa tablet dengan layar berukuran dibawah 10 inci tidak akan sukses.

Larisnya Amazon Kindle Fire dan Google Nexus 7 yang mengusung layar 7 inci dengan harga yang murah membuat Apple tergoda untuk turut bermain di pasar tablet 7 inci melalui iPad Mini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda