Scroll to Top

Sutan Harhara: Klub Jangan Halangi Pemain ke Timnas Indonesia!

By Aditya / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Sutan Harhara

Kisruh PSSI yang melebar ke urusan Timnas Indonesia kembali mendapat sorotan. Kali ini mantan bek andalan tim Garuda di era 1970-an, Sutan Harhara, yang angkat bicara. Sutan Harhara meminta kepada klub-klub Indonesia Super League (ISL) untuk tidak lagi menghalangi pemain yang ingin memperkuat Timnas Indonesia.

 

Bagi Sutan Harhara, bisa membela timnas adalah sesuatu yang sangat membanggakan dan merupakan pencapaian tertinggi bagi karir seorang pesepakbola. Ia pernah merasakan bagaimana beratnya perjuangan yang harus dilakukan sebelum akhirnya bisa membela timnas atas nama bangsa dan negara.

“Sebagai mantan pemain nasional, saya prihatin. Saya mengerti betul bagaimana susahnya meniti karir dari bawah untuk bersaing mendapatkan tempat di timnas. Tidak semua pemain bisa menjadi pemain nasional,” kata Sutan Harhara belum lama ini.

Timnas Indonesia Bambang Pamungkas ISL

Sutan Harhara pun mengungkapkan kerinduannya bisa melihat Timnas Indonesia kembali berprestasi. Salah satu caranya adalah, lanjut pelatih yang kini membesut tim PON Riau ini, dengan memasukkan para pemain terbaik yang dimiliki Indonesia ke skuad tim Merah-Putih.

“Sebagai mantan pemain, saya merindukan terbentuknya Timnas Indonesia yang betul-betul tangguh sehingga semua pemain terbaik Indonesia harus diberi kesempatan membela negaranya,” harap Sutan Harhara.

Ia juga berharap agar kisruh yang selama ini melanda persepakbolaan segera dapat diselesaikan dan semoga Timnas Indonesia mampu meraih prestasi terbaik di ajang internasional, termasuk di AFF Cup 2012 yang bakal dihelat akhir November 2012 mendatang.

“Saya selalu berusaha memberikan masukan yang sifatnya membangun karena saya adalah bagian yang tidak terpisahkan dari sepakbola Indonesia,” pungkas Sutan Harhara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda