Scroll to Top

Timnas Indonesia U-22 PSSI Kedatangan Andik Vermansyah

By Agus Prasetyo / Published on Saturday, 01 Sep 2012

Andik Vermansyah vs Australia

Timnas U-22 PSSI besutan Aji Santoso telah kedatangan gelandang serang asal Persebaya Surabaya, Andik Vermansyah. Dengan kedatangan Andik, lengkap sudah 22 pemain yang mengikuti TC.

Andik akhirnya bergabung dalam TC Timnas Indonesia PSSI U-22 di lapangan C Senayan Jakarta, Jumat (31/8/12) petang.

Dengan begitu komposisi pemain juga sudah lengkap, yakni 22 pemain. Sehari sebelumnya pemain asal Semen Padang Hendra Bayauw, sudah mengikuti TC yang dipimpin Aji Santoso.

Dengan bergabungnya dua pemain tersebut, Aji Santoso berharap skuadnya bisa menerapkan pola serangan baik dari sayap kiri dan kanan.

Pasalnya kemampuan kedua pemain tersebut telah teruji saat turun di kualifikasi Piala AFC U-22 di Pekanbaru Riau, bulan lalu.

Aji mengatakan hingga sepekan mendatang, latihan difokuskan untuk membenahi pertahanan. Itu karena ada beberapa pemain bertahan yang baru bergabung dalam TC.

“Latihan ini bertujuan agar para pemain dapat bertahan baik secara individu maupun kolektivitas. Kami menerapkan empat pemain bertahan secara flat/sejajar. Setelah pertahanan terlihat baik, kami baru bisa meningkatkan latihan ke penyerangan” ungkap Aji seperti yang dilansir Bola.

Di barisan penyerang, Aji memiliki tambahan satu pemain yaitu Nico Malau. Pemain yang sebelumnya memperkuat PSMS Medan tersebut, rencananya akan diduetkan dengan Agung Supriyanto.

Aji pun rencananya akan membiasakan para pemain mudanya, untuk menerapkan formasi 4-2-3-1 dalam setiap laga Garuda Muda.

“Untuk formasi, kami akan menggunakan 4-2-3-1” jelas Aji.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda