Scroll to Top

Persisam Depak Pemain Naturalisasi PSSI

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Sep 2012

Cristian Gonzales Timnas Indonesia

Pemain Naturalisasi PSSI Christian ‘El Loco’ Gonzales, akhirnya resmi tidak diperpanjang kontraknya oleh tim Persisam Putra Samarinda untuk mengarungi musim kompetisi 2012/13 yang rencananya mulai digulirkan November 2012 mendatang.

Alasan tidak digunakannya kembali jasa Gonzales lebih dikarenakan keinginan pihak manajemen, untuk memaksimakan para pemain muda termasuk di antaranya jebolan pemain U-21.

“Kapan lagi jika tidak kita mulai dari sekarang memberikan kesempatan kepada mereka yang masih muda seperti halnya Lerby Erliandry dan Aldair Makatindu untuk tampil” terang manajer Persisam Putra Agus Setiawan.

Selain itu datangnya dua pemain baru yang berposisi sebagai penyerang yakni mantan pemain Semen Padang Ferdinand Sinaga dan pemain asing Lemb Arnold, menjadi indikasi tidak dipertahankannya Gonzales.

“Kita memilih memberdayakan pemain muda karena tujuan kita untuk membangun tim. Mekipun kami akui untuk ini kita memerlukan waktu yang relatif panjang” jelasnya.

Cristian Gonzales Persisam

Selain Gonzales, beberapa pemain lokal yang memperkuat tim berjuluk Pesut Mahakam musim 2011/12 juga tidak diperpanjang kontraknya.

Mereka antara lain Akbar Rasyid, Johan Yoga Utama, Agung Prasetyo, Yongki Aribowo dan Tri Setyo Nugroho.

Sementara itu para pemain lama yang dipertahankan yakni Usman Pribadi, M Roby, Eka Ramdani, Dias Angga, Arifki Eka Putra, Isdiantono, Fajar Legian, Joko Sidik dan Supriyono.

“Sembilan pemain lama yang kita pertahankan ini seperti juga diungkapkan presiden direktur sebelumnya, kita minta untuk datang ke Samarinda pada 1 September bersama pemain baru guna menjalani tes fisik yang langsung dipimpin pelatih baru Persisam, Sartono Anwar” imbuhnya Agus Setiawan seperti yang dilansir Goal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda