Scroll to Top

Investor Twitter Ternyata Juga Investor Facebook, Zynga dan Groupon

By Aisyah Indarsari / Published on Friday, 05 Aug 2011

Twitter melalui blognya hari Senin (1/8) lalu mengumumkan telah memperoleh kesempatan mendapatkan pendanaan yang cukup signifikan dari perusahaan DST Global, disamping beberapa investor lain yang juga telah berkontribusi dalam finansial Twitter.

Jumlah spesifiknya tidak disebutkan dalam blog tersebut, akan tetapi informasi yang didapat dari New York Times seperti yang dikutip dari Digitaltrends, awal Juli lalu Twitter sedang dalam proses negosiasi untuk mendapatkan dana senilai USD 400 Juta, dengan estimasi penilaian perusahaannya sebesar USD 8 Milyar.

Untuk Anda ketahui, DST Global adalah perusahaan penyedia investasi yang berbasis di Rusia, yang sebelumnya juga memiliki saham di Facebook, Zynga dan Groupon dengan cara yang sama, yaitu berinvestasi pada perusahaan mereka.

Masih menurut blog resmi Twitter, mereka menyatakan akan menggunakan dana tersebut untuk inovasi besar-besaran, mempekerjakan lebih banyak orang-orang yang kompeten dan juga dalam jangkan panjang akan melakukan ekspansi secara internasional.

Twitter memang harus menggalang dana yang cukup besar, mengingat ekspansi yang mulai dilakukan perusahaan ini dengan membuka kantor di kota New York beberapa waktu yang lalu.

Kita tunggu saja gebrakan baru apa yang akan diluncurkan Twitter dengan sumber dana sangat besar untuk mendukung proses penelitian dan pengembangannya. Atau mungkin kita tunggu juga Twitter membuka kantor cabang di Indonesia, seperti yang dilakukan Google beberapa waktu yang lalu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda