Scroll to Top

Liga Inggris: Cedera Bikin Andy Carroll Absen Bela Timnas Inggris

By Wan Faizal / Published on Sunday, 02 Sep 2012

Andy Carroll

Penampilan apik Andy Carroll bersama klub barunya, West Ham United, saat menghadapi Fulham harus berakhir dengan kenyataan pahit setelah ia mengalami cedera hamstring. Akibatnya, ia harus absen selama beberapa waktu dan mengubur mimpi untuk membela Timnas Inggris di kualifikasi Piala Dunia 2014 bulan ini.

Carroll yang dipinjamkan oleh Liverpool ke West Ham mengalami cedera di pertengahan babak kedua saat berduel dengan bek Fulham, Brede Hangeland. Ia lantas ditarik keluar dan digantikan oleh Carlton Cole.

Manajer Sam Allardyce sendiri sudah meminta FA untuk tidak mengikutsertakan Carroll dalam laga versus Moldova dan Ukraina beberapa hari lagi.

“Penyerang West Ham United, Andy Carroll, telah dikeluarkan dari skuad Inggris yang akan menghadapi Moldova dan Ukraina karena mengalami cedera,” jelas pernyataan resmi FA.

“Pengumuman mengenai pemain pengganti akan diumumkan setelah tiga pertandingan di hari Minggu selesai dimainkan.”

Kejadian ini tentu cukup disesalkan oleh Allardyce. Maklum saja, dua dari tiga gol West Ham semalam terjadi berkat andil Carroll. Ia juga membantu tim menciptakan beberapa peluang berbahaya. Tak heran jika ketika ditarik keluar, ribuan fans tuan rumah memberikan tepuk tangan meriah.

Hangeland-Carroll

“Ia kecewa mengalami cedera karena itu membuatnya tidak bisa bermain bagi timnas. Ia benar-benar ingin bermain bersama timnas,” tutur Allardyce.

“Sebenarnya sebelum ia mengalami cedera, kami sudah ingin menariknya keluar. Sayangnya, cedera lebih dulu menghampirinya setelah insiden dengan Hangeland.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda