Scroll to Top

Video Youtube Tweets to Neil Armstrong Persembahan dari Twitter

By Ibnu Azis / Published on Sunday, 02 Sep 2012

Neil Armstrong

Video Youtube Tweets to Neil Armstrong adalah sebuah video khusus yang dipersembahkan oleh Twitter bagi manusia pertama di Bulan, Neil Armstrong. Video ini mengisahkan bagaimana pengguna Twitter di seluruh dunia berduka atas kepergian astronot Amerika ini yang meninggal pada 25 Agustus silam.

Seperti diberitakan selemnya, Neil Armstrong mangkat pada 25 Agustus lalu. Ia ditengarai menderita penyakit komplikasi akibat operasi jantung yang dilakukan pada bulan lalu. Dunia pun berduka. Tak terkecuali Twitter.

Dalam video yang berdurasi 36 detik ini, Tweets to Neil Armstorng bercerita bagaimana perhatian dunia yang berbelasungkawa atas kepergian nahkoda Apollo 11 ini. Tak kurang telah mengalir 1,6 juta tweets di linimasa saat tersiar kabar kepergian Neil Armstrong.

“Kami salut dengan pria yang kami sebut dengan ‘pahlawan Amerika yang santun’. Sebuah contoh bagi generasi muda di seluruh dunua untuk bekerja keras dan membuat impian mereka menjadi kenyataan,” tulis Karen Wickre, Editorial Director Twitter yang dikutip dari Twitter Blog, Minggu (02/09/12).

Neil Armstrong yang memiliki nama lengkap Neil Alden Armstrong, lahir pada 5 Agustus 1930 di Wapakoneta, Ohio, Amerika Serikat. Sebelum menjadi astronot, ia pernah berprofesi sebagai berprofesi sebagai naval aviator dan test pilot.

Dibalik keberhasilannya sebagai manusia pertama yang menginjakkan kaki di Bulan, banyak teori konspirasi yang menyelimuti pria yang wafat di usia 82 tahun ini. Sebut saja apakah Neil Armstrong benar-benar mendarat di Bulan, hingga rumor yang menyebutkan dirinya memeluk agama Islam.

Jika tidak bisa melihat video di atas, sila kunjungi tautan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda