Scroll to Top

PSSI Panggil Kurnia Meiga & Benny Wahyudi Ke Timnas, Arema ISL Merestui

By Agus Prasetyo / Published on Sunday, 02 Sep 2012

Arema-ISL

PSSI yang berencana memanggil 2 pemain Arema Indonesia ISL, sepertinya mendapatkan lampu hijau dari manajemen Singo Edan. Sedianya kedua pemain itu dipanggil mengikuti pemusatan latihan timnas senior, yang diproyeksikan untuk Piala AFF 2012 dan Piala SCTV Cup melawan Korea Utara.

Direktur Utama (Dirut) Arema ISL, menyikapi pemanggilan dua pemainnya itu dengan memberikan respon positif.

“Sesuai informasi yang saya terima, ada dua pemain Arema yang dipanggil Timnas PSSI.  Kedua pemain itu adalah Kurnia Meiga dan Benny Wahyudi. Mereka dihubungi secara personal. Tapi, kita tetap memberi respon positif atas pemanggilan itu. Sebab saya yakin semua pemain ingin memperkuat Timnas” jelas Ruddy Widodo Minggu (2/9/12).

Sikap Arema ISL ini memang berbanding terbalik dengan sebelumnya. Sebab, klub-klub ISL sebelumnya keberatan bila pemainnya dipanggil memperkuat timnas PSSI versi Djohar Arifin.

Alhasil dua pemain Arema ISL yang sudah terikat prakontrak itu, ada indikasi direlakan untuk mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia di bawah kendali pelatih Nil Maizar.

Alasan Ruddy Widodo merelakan mereka, karena sampai saat ini masih belum disibukkan dengan latihan tim Singo Edan. Apalagi kompetisi regular ISL 2012/13, baru akan bergulir mulai Nopember nanti.

“Jadi kesibukan untuk tim masih longgar. Karena itu, pemanggilan Meiga dan Benny ya kita respon secara positif’’ tutur Ruddy Widodo seperti yang dilansir Goal.

Meski begitu, dia mengaku tidak tahu kapan mereka harus segera bergabung dengan Timnas Garuda itu.

Sebab, secara institusi masih belum menerima surat permintaan dari Badan Timnas Indonesia.

Secara etika biasanya PSSI mengirimkan surat ke Arema ISL untuk peminjaman pemain itu, mengingat Meiga dan Benny sudah terikat prakontrak dengan Arema.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda