Scroll to Top

Persipura Siap Kirim Pemainnya ke Timnas Indonesia KPSI

By Aditya / Published on Monday, 03 Sep 2012

Persipura Boaz Ricardo timnas

Persipura Jayapura kembali menegaskan akan mengizinkan para pemainnya untuk memperkuat Timnas Indonesia KPSI. Meskipun hingga saat ini belum ada surat pemanggilan dari PSSI hasil KLB Ancol versi KPSI, namun tim Mutiara Hitam siap melepas para pemainnya yang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia KPSI.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Harian Persipura, La Siya. Punggawa Persipura yang mungkin akan dipanggil oleh duet pelatih Timnas Indonesia KPSI, Alfred Riedl dan Benny Dollo, adalah Ricardo Salampessy.

Sedangkan Boaz Solossa yang selama ini memang menjadi langganan timnas kemungkinan akan absen lantaran kondisinya masih belum fit.

“Sampai sekarang memang belum ada surat pemanggilan, tapi Persipura akan memberikan pemain apabila dipanggil untuk bermain di Timnas Indonesia (KPSI),” tandas La Siya belum lama ini.

La Siya memang berkali-kali menyatakan bahwa timnya hanya akan melepas pemain ke timnas yang dibentuk oleh KPSI atau Komite Gabungan alias Joint Committee (JC). Sedangkan untuk Timnas Indonesia bentukan PSSI pimpinan Djohar Arifin Husin, La Siya tidak akan melepas pemainnya.

”Persipura sendiri akan memberi jika diminta PSSI La Nyalla ataupun timnas bentukan Joint Committee,” ujar La Siya.

PSSI hasil KLB Ancol pimpinan La Nyalla Mattalitti sendiri sudah berencana memanggil para pemain yang akan memperkuat Timnas Indonesia versi KPSI. Semua pemain yang bakal dipanggil berasal dari kompetisi Indonesia Super League (ISL), alias tidak ada yang berlaga di Indonesia Premier League (IPL).

Timnas Indonesia KPSI akan menjalani pemusatan latihan di Malang sebagai persiapan sebelum diterjunkan ke ajang AFF Cup 2012. Di pihak lain, Timnas Indonesia bentukan PSSI Djohar Arifin Husin juga tengah dipersiapkan untuk berlaga di ajang yang sama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda