Scroll to Top

Liga Spanyol: Real Mallorca, Rayo Vallecano, dan Malaga Empat Besar

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Sep 2012

Real Mallorca

Kejutan masih mewarnai pekan ketiga Liga Spanyol. Tim-tim spesialis papan tengah, bahkan papan bawah, berlomba untuk merangsek ke empat besar klasemen sementara. Mereka adalah Real Mallorca, Rayo Vallecano, dan Malaga yang sama-sama mengumpulkan 7 angka dari tiga pertandingan.

Tabunglah angka sebanyak-banyaknya sebelum bertemu Barcelona dan Real Madrid. Demikian mungkin prinsip 18 klub lain di Liga Spanyol. Mereka seperti memulai liga dengan status minus 12 poin karena seolah hampir dipastikan kalah di laga kandang maupun tandang melawan duo El Clasico.

Hingga pekan ketiga, tiga klub yang sukses mengusung semangat ini adalah Real Mallorca, Rayo Vallecano, dan Malaga. Rayo, klub yang musim lalu lolos degradasi di pekan terakhir, baru saja ditahan imbang klub kuat Sevilla 0-0. Ini adalah hasil terburuk mereka dalam dua pertandingan. Kini mereka mengantongi tujuh angka dan memperoleh surplus 2 gol.

Senada dengan Rayo, ada Malaga. Klub ini musim lalu terkenal dengan kekayaannya sehingga berhasil merebut tiket ke Liga Champions. Musim 2012-2013 keadaan berbalik 180 derajat. Klub Andalusia harus menjual tiga pemain untuk menutupi kas yang timpang. Namun, kemenangan 0-1 di kandang Real Zaragoza membawa pasukan Manuel Pellegrini berada di zona atas dengan 7 angka dan memasukkan 3 gol.

Rayo Vallecano

Real Mallorca terbiasa berada di papan tengah. Namun gol tunggal Victor Casedesus untuk kemenangan 1-0 atas Real Sociedad di pekan ini membawa mereka berkejaran di zona Liga Champions. Pahlawan mereka adalah Tomer Hemed, penyerang Israel yang mencetak 3 dari 4 gol klub Majorca.

Sampai kapan kejayaan tiga klub ini berlanjut? Apakah mereka tengah bernasib sama seperti Levante musim lalu; yang gagah di awal kompetisi lalu bergulat untuk mendapatkan tiket Europa League? Hanya waktu yang mampu membuktikan ketangguhan ketiganya. Namun, saat ini mereka layak berbangga karena bisa berada di atas Real Madrid, Valencia, atau Athletic Bilbao yang jauh lebih elite.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda