Scroll to Top

CS Vise Masukkan 4 Pemain Indonesia ke Skuad Inti

By Aditya / Published on Monday, 03 Sep 2012

CS Vise Syamsir Alam

Empat pemain muda asal Indonesia, yakni Syamsir Alam, Yandi Munawar, Yericho Christiantoko, dan Alfin Tuasalamony, dipercaya menjadi bagian dari skuad inti CS Vise untuk mengarungi kompetisi Divisi Dua Liga Belgia musim 2012/2013 yang baru saja dimulai.

Meskipun belum terlalu sering dimainkan karena keempat pemain Indonesia tersebut relatif masih berusia muda, yakni rata-rata baru memasuki umur 20 tahun, namun potensi empat mantan punggawa tim SAD Indonesia itu cukup menjanjikan.

“Alhamdulillah, musim ini berjalan baik semuanya. Saya semakin enjoy di sini dan sudah mendapat tempat di tim yg berjumlah 34 pemain ini,” jelas Syamsir Alam belum lama ini.

Persaingan untuk mendapat tempat di tim utama CS Vise memang cukup ketat, apalagi bisa masuk di starting line-up. Tim yang bermarkas di Stadion Rue de Mons itu saat ini dihuni oleh 34 pemain.

Dari ke-34 pemain di skuad utama CS Vise, hanya 5 pemain saja yang berumur di atas usia 25 tahun, yaitu Zinho Chergui (28 tahun), Jeffrey Rentmeister (28 tahun), Damir Mirvic (29 tahun), Ioannis Masmanidis (29 tahun), dan Steve Dessart (30 tahun).

Dengan kata lain, ke-29 pemain lainnya masih berusia di bawah 25 tahun atau relatif masih muda. Rivalitas di antara para pemain muda tersebut untuk bisa dimainkan tentunya akan semakin ketat, termasuk yang harus dialami oleh empat pemain asal Indonesia.

Di Divisi Dua Liga Belgia, CS Vise sejauh ini cukup kompetitif. Bahkan, tim berjuluk Les Oies (Angsa) ini sempat memuncaki klasemen sementara sebelum akhirnya tergusur ke peringkat ke-8. Meskipun demikian, selisih poin antar tim masih sangat ketat sehingga semua kemungkinan masih saja bisa terjadi.

Musim lalu, CS Vise finish di posisi ke-5. Nah, di musim sekarang, klub yang dimiliki oleh Bakrie & Brothers ini mengusung misi promosi ke Pro League alias divisi teratas Liga Belgia. Syamsir Alam dan kawan-kawan pun bertekad ingin mewujudkan obsesi timnya tersebut.

“Target musim ini bermain sebaik-baiknya, berlatih sebaik-baiknya, dan semoga bisa mengantarkan CS Vise promosi,” tekad Syamsir Alam.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda