Share

Barcelona vs Valencia 1-0

Gol tunggal Adriano membawa hasil pertandingan penting dalam laga Barcelona vs Valencia yang berakhir dengan skor 1-0. Lewat hasil Barca vs Valencia ini, Blaugrana sukses menyapu bersih tiga kemenangan di Liga Spanyol dan berdiri sebagai pemuncak klasemen.

http://www.youtube.com/watch?v=qnj8KxOZ9Go

Barcelona menurunkan formasi 4-3-3 dalam duel Barcelona vs Valencia dengan memberi kesempatan untuk Alex Song menemani sang maestro Xavi Hernandez plus gelandang yang tengah mencari penampilan terbaiknya, Cesc Fabregas. Adriano, yang mendapatkan kartu merah di Piala Super Spanyol 2012 menempati posisi bek kiri, ‘berduet’ dengan sesama pemain Brazil, Dani Alves di sisi kanan.

Sementara itu, Mauricio Pellegrino seperti biasa meletakkan trio Soufiane Feghouli-Jonas-Andres Guardado di belakang Roberto Soldado untuk mengejar kemenangan pertama di Liga Spanyol.

Barcelona berhasil mencetak gol di menit 21. Xavi Hernandez memilih mengirimkan umpan pendek ke Lionel Messi dari tendangan sudut. King Leo menyodorkannya pada Adriano dan dengan tiga sentuhan sang bek melepaskan tembakan yang mengarah ke sudut gawang Diego Alves.

Tanpa Tito Vilanova yang terkena hukuman kartu merah, El Barca tetap tampil dominan dalam ball possessions. Namun, upaya menggedor pintu Diego Alves tak jua berbuah meski paruh pertama berlalu.

Menit 60, sebenarnya Valencia berhasil menyamakan kedudukan. Tendangan bebas Tino Costa dilesatkan oleh Victor Ruiz masuk ke gawang Victor Valdes. Namun, wasit tidak mengesahkan gol ini.

Upaya kedua tim untuk mencari gol tak kunjung berbuah. Penampilan prima Diego Alves dan padunya bek Valencia membuat para pemain Barcelona seperti frustrasi di depan kotak penalti lawan. Sementara, upaya kelelawar Mestalla menyamakan skor, termasuk peluang Jonas di menit 91, hanya membuat publik Camp Nou berdesis khawatir.

Skor akhir 1-0 untuk kemenangan Barcelona. Mereka memetik tiga kemenangan penuh dalam tiga laga awal La Liga. Tidak hanya unggul lima angka dari Real Madrid, Lionel Messi dkk. juga menggeser Real Mallorca dari puncak klasemen sementara.

Barcelona   Valencia
14(5) Tembakan (Tembakan ke Gawang) 5(1)
10 Pelanggaran 12
5 Tendangan Sudut 5
3 Offside 2
67% Ball Possession 33%
1 Kartu Kuning 3
0 Kartu Merah 0
1 Penyelamatan 4