Scroll to Top

Bursa Transfer Berakhir, Juventus Akui Robin Van Persie Terlalu Mahal untuk Serie A

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Sep 2012

Robin van Persie

Baru beberapa hari diutup, Juventus sudah berbicara perihal drama bursa transfer musim panas. Kali ini perihal Robin van Persie yang sempat menjadi pemain incarannya. Menurut si ‘Nyonya Tua’, striker Belanda di Euro 2012 itu terlalu mahal untuk ukuran klub-klub Serie A. Kenapa ya?

Direktur Juventus, Giuseppe Marotta angkat bicara mengenai kegagalan klubnya dalam perebutan Van Persie. Ia menilai, tidak hanya Juventus, namun klub-klub Italia lainnya pun tidak akan mampu mendatangkan sang pemain menyusul harga dan (lebih-lebih) gaji yang dituntut oleh Van Persie.

Ucap pria berusia 57 tahun itu:

“Tahun lalu kami mampu mencapai rekor (yang) sulit untuk ditandingi, yakni mengakhiri musim tanpa kekalahan. Kami memiliki beberapa tujuan dan tidak semua dari mereka telah tercapai. Saya mengambil contoh Van Persie.

“Ini tidak mungkin untuk klub Italia. Menghabiskan 30 juta euro untuk pemain, belum lagi upah, tidak layak (untuk) Juve atau klub di Serie A.”

Marotta kemudian lanjut mengomentari kans klubnya di Liga Champions, di mana Juventus akan bertemu dengan juara bertahan Chelsea,  Shakhtar Donetsk dan Nordsjaelland.

Juventus yang berada di tangga ketiga daftar klub-klub unggulan, dirasa sangat wajar oleh sang direktur.

Ia melanjutkan: “Kami sangat senang kembali ke kompetisi penting seperti Liga Champions. Meskipun kami tidak bisa mengatakan setara dengan empat atau lima klub paling penting di Eropa, tapi kami akan tetap fokus terutama pada cara kita bermain.

“Lolos dari grup sangatlah mungkin, meskipun banyak rintangan yang tersembunyi. Tengok saja Basel dan Apoel di tahun lalu.”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda