Scroll to Top

Cristiano Ronaldo Gol ke-150 Bersama Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Sep 2012

Cristiano_Ronaldo

2 gol yang dicetak Cristiano Ronaldo dalam pertandingan Real Madrid vs Granada yang berakhir dengan skor 3-0, membawa CR7 mencatatkan hasil spektakuler: ia mengoleksi 150 gol hanya dalam 149 laga. Jika kembali ke performa terbaik seperti musim lalu, Ronaldo mampu mencetak gol ke-200-nya untuk Madrid sebelum musim ini berakhir.

Harga 80 juta poundsterling yang digelontorkan Real Madrid untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Manchester United, tak akan pernah dinilai terlalu mahal. Sejak datang ke Santiago Bernabeu pada musim panas 2009, CR7 tak berhenti mencetak gol untuk klub ibukota.

Pada musim pertamanya, dalam 35 pertandingan saja, Ronaldo mampu mencetak 33 gol dalam 35 pertandingan. Persentase golnya sudah sangat mengerikan: 0,94 gol setiap pertandingan. Namun, CR7 tak berhenti di sana.

Dua musim berikutnya, jumlah gol Ronaldo selalu melesat di atas angka 50. Musim 2010-11, ia membukukan 53 gol dalam 54 pertandingan (rerata 0,98 gol/laga). Dan musim lalu lebih fantastis, 60 gol hanya dalam 55 pertandingan (rerata 1,09 gol/laga).

Musim ini, ketajaman Ronaldo sempat dipertanyakan. Ia memang tetap menjadi spesialis pembobol gawang Barcelona: dalam dua El Clasico selalu membukukan gol. Namun, melawan klub lain, ketajaman CR7 terhenti. Ia tersendat oleh Valencia dan terlalu egois kala melawan Getafe.

Dini hari ini, dua gol dikemasnya saat melawan Granada. Dengan tambahan 4 gol yang sudah dicetak dari 5 laga pada musim ini, total Ronaldo sukses mencetak 150 gol hanya dalam 149 pertandingan untuk Real Madrid. Sebuah hal yang hanya ada dalam impian beberapa penyerang terbaik dunia sekalipun.

Dan jika CR7 mampu mengulang kesuburannya musim lalu, ia akan mengoleksi gol ke-200-nya untuk kubu Santiago Bernabeu di ujung-ujung kompetisi musim ini. Mampukah?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda