Scroll to Top

Jose Mourinho: Saya Tidak Suka dengan Cara Bermain Real Madrid

By Fitra Firdaus / Published on Monday, 03 Sep 2012

Jose Mourinho 3

Real Madrid sukses mengandaskan Granada 3-0 di pekan ketiga Liga Spanyol melalui dua gol Cristiano Ronaldo. Namun, hal ini tidak memuaskan Jose Mourinho. Sang pelatih yang memasuki tahun ketiganya di kubu El Real mengaku tidak suka dengan cara bermain timnya yang seperti kehilangan ambisi.

Skor akhir memang 3-0 untuk kubu Los Blancos. Mereka memang berhasil meraih kemenangan kedua setelah pertengahan pekan lalu menyikat Barcelona 2-1 di Piala Super Spanyol. Namun, Cristiano Ronaldo dkk. seperti kehilangan gereget menghadapi Granada yang dari segi apa pun kalah dari pasukan Santiago Bernabeu. Hal inilah yang disoroti sang pelatih, Jose Mourinho.

“Saya tidak suka cara tim (Real Madrid) bermain. Kami hanya memiliki sedikit ambisi, dan tak memiliki intensitas atau kecepatan. Tidak cukup hanya menang. Kami harus bermain lebih baik daripada hari ini.”

The Special One kemudian membandingkan semangat timnya saat melawan Barcelona yang kontras dengan duel kontra Getafe. Saat menghadapi rival utama, pasukannya tampil mati-matian, sedangkan dini hari tadi tidak demikian.

“Saya melihat tim yang bertarung sampai batas terakhir saat melawan Barcelona, dari menit awal (hingga menit akhir). Namun, di liga, tim ini tidak demikian. Sulit menjelaskan alasannya. Musim lalu, kami ingin mencetak lebih banyak gol dan membunuh pertandingan (meraih kemenangan telak) secepat mungkin. Jika mencetak satu gol, kami berupaya mencetak gol berikutnya. Tim semestinya bekerja lebih keras dan memiliki intensitas tinggi. Inilah alasan saya tak senang (dengan pertandingan meski menang telak).”

Saat ini Real Madrid sementara berada di peringkat kesembilan Liga Spanyol. Mereka mengumpulkan empat angka dari 3 pertandingan. Lima gol yang disarangkan, berbanding dengan kemasukan 3 kali. Pertandingan mereka berikutnya setelah jeda laga internasional adalah melawan Sevilla pada 16 September 2012.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda