Scroll to Top

iPad Mini: Lebih Tipis Dan Mengusung Kamera 5 Megapiksel

By Ditya / Published on Monday, 03 Sep 2012

ipad mini iphone5

Beberapa waktu lalu muncul bocoran bahwa iPad Mini dibuat berdasarkan iPad 2, kini muncul kabar bahwa iPad berukuran 7,85 inci ini akan mengusung kamera belakang dengan resolusi 5 megapiksel serta mengusung desain yang lebih tipis.

Sebuah berita mengenai iPad Mini yang berasal KGI Securities mengatakan bahwa iPad Mini akan mengusung desain yang lebih tipis karena menggunakan teknologi baru yang disebut dengan GF Ditto (GF2) pada layar touchscreen-nya.

Menurut analis dari KGI Securities, Ming-Chi Kuo, Apple akan menjadi perusahaan pertama yang akan mengkomersilkan teknologi GF2 yang memungkinkan layar touchscreen menjadi lebih tipis dan menampilkan tampilan yang super light atau sangat terang.

Berbeda dengan iPhone 5 yang mengusung teknologi in-cell touch, iPad Mini lebih memilih menggunakan teknologi baru GF2 atau G/G touch structure yang diyakini akan meningkatkan performa layar sentuhnya.

“iPad Mini akan menjadi setipis iPhone 5. Ketebalan panel layar iPad Mini hanya dibawah 2,2 mm atau dibawah 4,2 mm termasuk printed circuit board (PCB),” kata Neil Hughes dari Apple Insider.

Ming-Chi Kuo juga menambahkan teknologi baru pada layar iPad Mini ini akan menjadi tantangan baru pada proses perakitan perangkat dan hal inilah yang mendorong penundaan munculnya iPad Mini ke pasar.

Seperti yang dikutip dari TGDaily (01/09/2012), Apple memang tidak pernah merilis spsifikasi resmi dari iPad Mini, namun Ming-Chi Kuo mengatakan bahwa iPad Mini akanmengusung kamera HD yang menghadap kedepan untuk FaceTime dan menggunakan kamera dengan resolusi 5 megapiksel pada bagian belakang.

Harga iPad Mini akan dibandrol pada kisaran USD $299 atau lebih, namun beberapa analis mengatakan harga tersebut terlalu tinggi, mengingat kompetitornya seperti Google Nexus 7 dan Kindle Fire harganya dibawah nilai tersebut.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda