Scroll to Top

Andik Vermansyah Ikut Seleksi di Klub MLS Amerika Serikat

By Aditya / Published on Monday, 03 Sep 2012

Andik Vermansyah

Andik Vermansyah dikabarkan mendapat undangan untuk mengikuti seleksi di salah satu klub peserta Major League Soccer (MLS), kompetisi tertinggi di Amerika Serikat. Namun, penyerang andalan Persebaya Surabaya ini masih belum mau berterus-terang klub MLS manakah yang berminat kepadanya.

Sebenarnya, saat ini tenaga Andik Vermansyah sedang dibutuhkan oleh Timnas Indonesia U-22 asuhan Aji Santoso. Namun, pemain lincah ini harus segera bertolak ke negeri Paman Sam pada 7 September 2012 mendatang.

“Ada lah pokoknya klub MLS yang mengundang saya latihan. Saya akan berangkat 7 September (2012) bersama agen dan di sana latihan sekitar 12 hari,” jelas Andik Vermansyah, Minggu (3/9/2012).

Andik Vermansyah Persebaya
Andalan Persebaya Surabaya

Meskipun berat jika harus meninggalkan Persebaya yang telah membesarkan namanya, namun Andik Vermansyah merasa ini adalah kesempatan bagus baginya untuk mengembangkan karir. Oleh karena itu, ia bertekad akan berusaha sebaik mungkin agar bisa merasakan pengalaman bermain di luar negeri.

“Ini kesempatan emas yang harus saya manfaatkan. Saya sudah siapkan semuanya,” tekad Andik Vermansyah.

Penyerang bertipikal pelari kencang ini memang menjadi primadona baru di persepakbolaan nasional. Ketika Indonesia Selection menggelar laga ujicoba melawan tim kelas dunia, seperti Los Angeles (LA) Galaxy dari MLS Amerika Serikat atau raksasa Liga Italia Serie A Inter Milan, Andik Vermansyah selalu menjadi sorotan.

Andik Vermansyah vs Australia
Andik Vermansyah, Sang Kapten Garuda Muda

Bintang LA Galaxy sekaligus legenda hidup sepakbola dunia, David Beckham, bahkan memberi apresiasi tersendiri kepada Andik Vermansyah. Mantan pilar Manchester United (MU) dan Real Madrid ini harus jatuh-bangun untuk menandingi kecepatan dan kelincahan Andik Vermansyah. Bahkan, David Beckham secara khusus memberikan jersey-nya kepada arek Surabaya itu.

Andik Vermansyah & David Beckham
Andik Vermansyah Bertukar Jersey dengan David Beckham

Ketika melawan Inter Milan, Andik Vermansyah pun memperoleh komentar positif dari pelatih Nerazzurri, Andrea Stramaccioni. Pelatih muda asal Italia ini mengaku sangat menyukai gaya bermain pesepakbola yang kerap dijuluki sebagai Lionel Messi-nya Indonesia itu.

Permainan ciamik Andik Vermansyah kerap disebut-sebut telah memikat sederet klub dunia untuk memboyongnya, termasuk dua tim elit Portugal yakni FC Porto dan Benfica, serta beberapa klub asal Italia, yakni Novara dan Reggina. Namun, hingga saat ini, Andik Vermansyah masih bertahan di Persebaya.

Andik Vermansyah Dikepung Pemain Inter Milan
Andik Vermansyah Dikepung Pemain Inter Milan

Lantas, apakah Andik Vermansyah memang akan mencoba peruntungan di Amerika Serikat dan berhasil memikat klub MLS untuk merekrutnya? Kabar selanjutnya tentu saja menarik untuk ditunggu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda