Scroll to Top

Liverpool Membuka Pintu untuk Michael Owen

By Naqib Najah / Published on Monday, 03 Sep 2012

Michael Owen Galau

Michael Owen berpotensi mengikuti jejak seniornya di Liverpool, Robbie Fowler dengan kembali berbaju The Reds. Owen yang berstatus tanpa klub bisa saja bergabung dengan klub lain di luar jadwal bursa transfer yang ditentukan.

Brendan Rodgers mengawali debutnya bersama Liverpool dengan hasil yang sangat memalukan. Tiga kali menjalani laga Premier League 2012/2013, Rodgers tidak pernah pulang dengan raihan angka penuh. Sebuah hasil yang tentu menurunkan reputasinya sebagai pelatih. Kini, ia berbicara mengenai kelemahan Liverpool yang dianggapnya kurang mempunyai pilihan skuad. Ia membutuhkan tambahan seorang striker, Michael Owen pun disebut-sebut akan mengisi daftar pemainnya di musim ini.

“Saya memiliki tim yang minim di sini. Ada 19 pemain yang berlatih sebelum pertandingan dan sebagian merupakan pemain muda,” ujar Rodgers. Sambungnya mengenai Owen, “Saya tidak bisa mengatakan tidak [untuk Owen], saya selalu melihat dan melihat di mana kita bisa meningkatkan tim.”

Liverpool sendiri pernah memanggil eks. pemain bintangnya. Pada tahun 2006-2007 Robbie Fowler kembali berseragam merah setelah sebelumnya 5 musim melancong ke klub Inggris lain.

Fowler (37) bergabung dengan The Reds pada tahun 1993 hingga 2001. Setelah itu ia berseragam Leeds United, lalu pada tahun 2003 Manchester City mengambil alih kepemilikan sang pemain.

Sementara itu Michael Owen berseragam Liverpool sejak 1991. Namun naik ke level senior baru pada tahun 1996. Sembilan musim di Anfield, Owen menjadi pujaan fans berkat produktivitas golnya yang mencapai 118 dari 216 caps.

Kembalinya eks. pemain bintang terbukti ampuh untuk meningkatkan performa klub. Arsenal pernah merasakannya dengan kembalinya Thierry Henry.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda