Scroll to Top

Selamatkan Jakarta, Game Jokowi Ala Angry Birds Resmi Dirilis

By Ibnu Azis / Published on Monday, 03 Sep 2012

Selamatkan Jakarta

Selamatkan Jakarta, sebuah game Jokowi yang bergaya Angry Birds telah resmi dirilis di Facebook. Sebelumnya game ini masih berstatus beta. Namun antusias netizen yang ingin memainkannya sangat luar biasa.

Seperti diberitakan sebelumnya, game Selamatkan Jakarta pada pertengahan Agustus lalu telah ‘dilempar’ ke netizen namun dalam status beta. Tak hanya di Facebook, pengguna bisa memainkannya melalui aplikasi web.

Kala itu tanggapan masyarakat sangat luar biasa. Tatkala dirilis – beta – pada Sabtu (11/08/12), hanya berselang lima hari game ini telah dimainkan lebih dari 50.000 kali. Sebuah aksi dukungan yang tak biasa dan cenderung menabrak kebiasaan pada Jokowi.

“Kenapa gak kita bikin ‘kampanye’ kreatif, munculin tokoh Jokowi. Kami adopsi Angry Birds. Karena Jakarta memiliki banyak masalah yang harus diselamatkan. Sehingga, permainan ini dinamakan Selamatkan Jakarta,” beber Juwanda inisiator game Selamatkan Jakarta, seperti dikutip dari OkeZone, Senin (03/08/12).

Metric Desain, selaku developer game Selamatkan Jakarta mengungkapkan jika fihaknya menargetkan agar permaianan ini mampu dimainkan oleh 1 juta pemain. Untuk wilayah Jakarta saja, game ini telah dimainkan sekiranya 460 ribu pengguna.

Ketika masih berstatus beta, Selamatkan Jakarta hanya memiliki 30 level. Kini di versi resminya, Angry Birds ala Jokowi ini disuntik  20 level baru sehingga total level-nya mencapai 50 level. Selain itu terdapat fitur baru yakni share ke media sosial lainnya dan menu leaderboard, panel skor tertinggi pemian yang lain.

Untuk memainkan game Selamatkan Jakarta sila kunjungi tautan ini dan kemudian klik tombol Ke Aplikasi. Ingat, pengguna harus login terlebih dahulu di akun Facebook yang dimiliki.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda