Scroll to Top

Facebook Perangi FB Like Palsu dengan Keluarkan Fitur Baru

By Ibnu Azis / Published on Monday, 03 Sep 2012

Facebook Like Palsu

Tak hanya di Twitter, fenomena palsu juga menghantui Facebook. Diyakini jutaan FB like telah menghiasi laman brand lewat spambots maupun tool tertentu. Demi menjamin kenyamanan dan keamanan pengguna, fitur baru Facebook akan segera hadir dalam memerangi FB like palsu ini.

Semakin banyak like, bisa dijadikan indikator jika laman Facebook brand, perusahaan, selebritis, website, atau apapun itu memiliki banyak penggemar (fans). Namun celakanya, diduga kuat jika pemberi jempol tersebut bukan dari pengguna yang sesungguhnya.

Jika di Twitter ada istilah fake follower, maka di Facebook kini hadir modus yang sama, yakni fake like. Jempol palsu ini muncul dari pelbagai spambots dan sejumlah tool serta aplikasi yang memungkinkan pemberian like secara otomatis tanpa harus menklik tombol suka (like).

Laman Mashable pada Senin (03/09/12) menuliskan jika Facebook akan memerketat keamanan mereka demi memerangi fenomena jempol jadi-jadian ini. Mereka memastikan dan menjamin agar Facebook tetap menjadi jejaring sosial yang akurat dan menghasilkan konten yang relevan.

“Peningkatan keamanan ini akan memungkinkan laman Facebook untuk menghasilkan konten yang lebih relevan dan menarik serta peningkatan dalam keterlibatan pengguna dan demografi yang lebih akurat,” tulis Facebook dalam blog-nya.

Terlebih lagi Facebook akan membuat sebuah fitur baru yang memungkinkan pemilik laman untuk mengukur tingkat akurasi dari demografi fans yang memberikan jempol. Sebab Facebook menilai antara fans dan fanspage (pemilik laman) harus sama-sama diuntungkan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda