Scroll to Top

Kualifikasi Ketiga Europa League: Atletico Madrid Lolos, Palermo Tumbang

By Fitra Firdaus / Published on Friday, 05 Aug 2011

Kehilangan Sergio Aguero ternyata tidak terlalu berpengaruh bagi Atletico Madrid. Setidaknya, sementara demikianlah keadaannya. Sebagai bukti, tim yang berkostum garis vertikal merah-putih ini baru saja lolos ke babak play off Europa League 2011-2012. Atletico mendapatkan tiket setelah membekap tuan rumah Strømsgodset 2-0 pada 4 Agustus waktu setempat.

Adrian Lopez, pahlawan Spanyol U-21 dalam memenangi European Championship, menunjukkan tajinya dalam pertandingan ini. Sebuah golnya pada menit 13 mengantar keunggulan Atletico hingga jeda. Berikutnya, terima kasih layak disematkan kepada Jose Antonio Reyes. Mantan gelandang Arsenal dan Real Madrid ini melengkapi pesta Atletico Madrid di penghujung babak kedua.

Dengan kemenangan 2-0, Atletico melengkapi keunggulan 2-1 di laga home. Mereka pun lolos dengan agregat meyakinkan, 4-1.

Nasib Atletico berbanding terbalik dengan Palermo. Klub asal Italia yang memiliki rekor pramusim mencengangkan ini justru tersingkir. Palermo ditaklukkan FC Thun dengan cara menyakitkan.

Setelah pada pertandingan pertama hanya bisa bermain 2-2 di Renzo Barbera, kandang sendiri, Palermo ditimpa kesialan. Dalam leg kedua, mereka gagal mempertahankan keadaan. Sempat unggul melalui Pablo Andres Gonzales pada menit 49, Palermo terbobol oleh Dario Lezcano pada menit 65. Dengan demikian, FC Thun lolos karena menang agresivitas gol tandang.

Hasil ini jelas sangat mengecewakan bagi Liga Italia. Apalagi Serie-A juga tengah dihantam isu perjudian dalam sepakbola. Kini mereka tinggal menyisakan duo kota Roma dalam Europa League, AS Roma dan Lazio. Jumlah ini akan bertambah jika ada salah satu tim Italia di babak penyisihan grup Liga Champions duduk di peringkat ketiga dan mendapat jatah tiket Europa League.

Tagged as:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Komentar Anda